Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Bengkel Resmi Pertama Volvo Setelah Masuk Lagi ke Indonesia

Berita Otomotif

Ini Bengkel Resmi Pertama Volvo Setelah Masuk Lagi ke Indonesia

JAKARTA – Volvo mendirikan bengkel resmi pertama mereka, setelah balik lagi ke Indonesia.

Bengkel resmi (service center) perdana Volvo di Tanah Air, menurut keterangan resmi dari jenama tersebut baru-baru ini, berlokasi di Menteng, Jakarta. Tepatnya di Jl. RP Soeroso No. 52-54.

Volvo Cars Soeroso Service Center, nama fasilitas tersebut, menggunakan panel surya dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari pengoperasiannya.

Volvo sendiri kembali aktif di Indonesia pada kuartal ketiga 2022, setelah vakum beberapa tahun. Mereka hadir di bawah panji PT Leading Vision Otomotif (LVO) yang berdiri sejak 2021 sebagai agen tunggal pemegang merek Volvo.

Volvo XC60 Recharge

Lebih lanjut, Volvo Cars Soeroso Service Center dan semua tim teknisinya sudah menerima pelatihan dan sertifikasi dari Volvo L&D Technical and Service Business APEC. Bengkel resmi tersebut telah beroperasi sejak Juli 2023.

Sejalan dengan visi Volvo membawa mobil-mobil berteknologi elektrifikasi ke Indonesia, di sana telah disediakan sebuah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) 22 kWh. Ke depannya, Volvo Cars Soeroso Service Center akan menambah jumlah SPKLU secara bertahap.

Bengkel resmi Volvo berlokasi tak terlalu jauh dari diler mereka di Jl. Agus Salim No.132, Menteng, Jakarta Pusat. Malahan, Vovo Cars Soeroso Service Center juga mempunyai area ruang pamer (showroom) sendiri yang berisikan model-model terbaru Volvo untuk dilihat oleh para orang kaya di Tanah Air.

Volvo

Volvo sendiri sejauh ini telah menjual tiga model yang semuanya merupakan sport utility vehicle (SUV) berteknologi elektrifikasi, khususnya plug-in hybrid (PHEV). Ketiganya adalah Volvo XC40 Recharge, Volvo XC60 Recharge, Volvo XC90 Recharge.

“Volvo Cars adalah satu-satunya brand di Indonesia yang berkomitmen penuh untuk mencapai visi netral iklim di masa depan. Pemilihan waktu kembalinya Volvo Cars ke Indonesia sangat ideal karena pemerintah mendorong penuh peralihan ke elektrifikasi. Kami bangga dengan kehadiran Recharge series kami di periode transformatif ini,” kata President Director Volvo Cars Indonesia Yoshiya Horigome.

Volvo merupakan salah satu merek yang berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang. Di sana, mereka akan merilis mobil baru yang masih dirahasiakan. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang