Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Bahaya Mengemudi Saat Sakit

Panduan Pembeli

Ini Bahaya Mengemudi Saat Sakit

JAKARTA – Kondisi cuaca saat ini tidak menentu. Kadang hujan dan kemudian mendadak panas. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah orang menjadi rentan terhadap berbagai jenis penyakit.

Namun seringkali orang yang tidak sehat atau prima (fit) tetap berusaha untuk mengemudi mobil atau sepedamotor. Lantas, apa bahaya-bahaya dari mengemudi ketika badan tidak fit? Berikut akibat-akibat jika Anda memaksakan diri mengemudi mobil atau sepedamotor berdasarkan Institute of Advanced Motorists:

  1. Mengemudi ketika sedang sakit flu akan mempengaruhi tingkat konsentrasi dan menurunkan kemampuan diri dalam bereaksi hingga 50%. Jadi pastikan Anda tidak mengemudi ketika merasa tidak sehat.
  2. Beberapa obat dapat membuat orang menjadi sangat mengantuk. Jadi pastikan Anda memeriksa informasi obat yang tersedia. Tidak ada salahnya bila Anda berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter tentang obat yang bisa digunakan.
  3. Perlu diingat, bila Anda mengemudi pada kecepatan 40 km/jam, itu artinya dalam 1 detik Anda menempuh jarak 13 meter. Bila Anda bersin pada kecepatan itu, berarti Anda mengemudi dalam keadaan buta sejauh 13 meter dan menyebabkan kehilangan kendali atas kendaraan.

Dengan bahaya tersebut, tidak ada salahnya agar Anda berpikir 2 kali sebelum memutuskan untuk mengemudi. Istirahat hingga sehat merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan agar Anda bisa kembali mengemudi kembali dengan aman. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang