Ini Alasan New Peugeot 3008 Baru Diluncurkan di Indonesia

Berita Otomotif

Ini Alasan New Peugeot 3008 Baru Diluncurkan di Indonesia

JAKARTA – New Peugeot 3008 sebenarnya bukanlah sebuah produk baru, mobil ini sudah dikenalkan pada ajang Paris Motor Show 2016 lalu.

Sejumlah penghargaan pun berhasil diraih new Peugeot 3008 sepanjang tahun 2016 dan 2017. Lantas mengapa PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Peugeot Indonesia) baru menghadirkannya di Indonesia?

“Sebetulnya sudah ada wacana untuk memasukkan new Peugeot 3008 tahun 2017, tapi ada banyak pertimbangan. Salah satunya adalah karena new Peugeot 3008 yang menggunakan setir kanan baru diproduksi semeseter 1 2017 sehingga membuat peluncurannya sedikit terlambat,” ungkap Andyka Susanto, Operating Manager Peugeot Indonesia.

Ia pun mengaku cukup berhati-hati dalam memasukkan model baru ke Indonesia. Hal ini dilakukan agar model-model Peugeot bisa diserap pasar dengan baik. Dengan demikian maka penjualan Peugeot di Indonesia dapat meningkat.

“Tahun lalu kami hanya menjual 31 unit mobil, tahun ini kami menargetkan 150 unit terjual atau meningkat sebanyak 400 persen. Untuk itu kami ingin agar strategi yang kami rancang bisa tepat sasaran,” tambahnya.

New Peugeot 3008 akan menjadi satu-satunya model baru dari Peugeot Indonesia di 2018. Mobil tersebut akan masuk di segmen crossover dan berhadapan dengan Volkswagen Tiguan, Audi Q3 dan BMW X1.

Sejumlah fitur sudah disematkan seperti mesin EP6FDTM Turbo 16 Valve, VVT, VVL berkapasitas 1598 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 hp dan torsi mencapai 240 Nm. Serta fitur ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) yang memiliki beberapa fitur tambahan seperti Driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recomendation serta adaptive cruise control with stop function. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual