Peugeot 3008 Menggoda Pecinta Crossover di Indonesia

Berita Otomotif

Peugeot 3008 Menggoda Pecinta Crossover di Indonesia

JAKARTA – Peugeot 3008 meramaikan pasar compact crossover di Indonesia. Harga Peugeot 3008 Rp 697 juta on-the-road DKI Jakarta.

Mobil yang diungkap pertama kali di Paris Motor Show 2016 ini diharapkan ole PT Astra International --  Peugeot Sales Operation bisa memenuhi kebutuhan para pecinta SUV dan Peugeot terhadap crossover mewah di Indonesia.

Tampilan eksterior mobil hadir dengan beberapa penyegaran. Sejumlah pengubahan dilakukan mulai dari depan hingga belakang. Peugeot 3008 kini telah hadir dengan grille dan foglamp berdesain baru, serta penggunaan alloy wheel berukuran 18 inch yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Peugeot i-Cockpit telah diaplikasikan pada kabin mobil. Dengan ini maka seluruh fitur yang ada pada mobil dapat diakses dengan mudah oleh pengemudi sehingga tingkat keselamatan mobil diharapkan akan meningkat.

Peugeot i-Cockpit Amplify yang diklaim dapat memanjakan seluruh indera manusia. Salah satunya adalah indera pendengaran yang akan dimanjakan dengan equalizer musik dan setting suara sehingga audio dapat diatur sesuai dengan selera.

Sementara untuk mesinnya, EP6FDTM Turbo 16 Valve, VVT, VVL berkapasitas 1598 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 hp dan torsi mencapai 240 Nm. Menariknya mesin ini sudah memenuhi standard Euro 6 padahal di Indonesia sendiri baru akan setara Euro 4.

Sejumlah fitur keselamatan pun sudah disematkan seperti ABS, EBD, EBA dan Electronic Stability Program (ESP). Dengan fitur ESP maka risiko mobil mengalami under dan oversteer akan berkurang. Tak hanya itu, mobil menampilkan sabuk keselamatan 3-titik, enam aribags, pedestrian impcat serta reinforced safety cage.

Menariknya lagi, ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) sudah disematkan pada mobil ini. Sistem ini membuat mobil ini memiliki beberapa fitur tambahan seperti Driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recomendation serta adaptive cruise control with stop function.

Fitur-fitur tersebut membuat Peugeot 3008 berhasil mendapatkan bintang lima dari Euro NCAP. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support