Ini 7 Alasan Kenapa Kita Harus Beli Truk Pickup

Panduan Pembeli

Ini 7 Alasan Kenapa Kita Harus Beli Truk Pickup

JAKARTA – Di Indonesia, memiliki pickup truck (truk pickup) sebagai kendaraan pribadi atau keluarga memang belum popular.

Sementara di Thailand, dikenal sebagai negara truk pickup, banyak rumah tangga memilikinya. Kebijakan pemerintah yang membebaskan pajak membuat truk merajai negeri jiran tersebut.

Sebenarnya apa saja keuntungan memiliki truk? Sejenak kami sajikan untuk Anda:

1. Ruang kargo lebih besar

Ketika kita ingin mengangkut banyak barang/benda makan ruang kargo yang dimiliki oleh truk jauh lebih besar dibandingkan MPV atau SUV, apalagi ruang kargonya  terbuka. Dengan kendaraan ini Anda bisa menumpangkan ATV, sepeda, sepedamotor dan lain-lain.

2. Kecakapan

Tidak ada yang menyangsikan kemampuannya menerjang segala medan berkat ground clearance tinggi, mesin bertenaga, menarik benda (towing capability)  dan teknologi 4WD. Kita tahu truk sangat diandalkan oleh para pekerja perkebunan, pertambangan dan konstruksi untuk menembus medan berat dan membawa barang-barang. Namun, kini, kendaraan jenis truk mulai digunakan sebagai pengangkut peralatan dan perlengkapan hobi.

3. Kabin fleksibel dan cukup luas

Di Indonesia, truk 1-ton dijual dalam bentuk-tubuh (bodystyle) kabin ganda dan kabin tunggal sehingga Anda bisa memilih jenisnya sesuai kebutuhan. Sedangkan di beberapa negara lain, tersedia pilihan extra cab atau king cab.

4. Kabin nyaman dan mewah

Varian menengah hingga tinggi truk-truk kabin ganda biasanya dilengkapi dengan bahan-bahan kulit di setir dan jok, dengan tujuan menambah kenyamanan para penghuninya. AC pun umumnya menjadi fitur standar.

5. Infotainment system modern

Meski dikenal sebagai kendaraan kerja, truk-truk masa kini dilengkapi sistem hiburan modern seperti sistem audio yang terkoneksi dengan Bluetooth, voice command dan lain-lain.

6. Fitur keselamatan berlimpah

Truk-truk modern dijejali sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif. Kia bisa menemukan mereka dengan Lane Keeping Alert & Lane Keeping Aid; Adaptive Cruise Control; Hill Descent Control (HDC) & Hill Start Assist (HSA); dan lain-lain.

7. Banyak aksesori

Kini, para produsen truk menawarkan beragam aksesori agar tampilan kendaraan Anda menjadi lebih gagah, selain aksesori-aksesori tersebut fungsional. [idr]   

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

                                                                                        



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support