Ini 2 Kendaraan Toyota yang Jawab Tantangan Mobilitas

Berita Otomotif

Ini 2 Kendaraan Toyota yang Jawab Tantangan Mobilitas

JAKARTA – Di Gaikindo Indonesia International Auto Show, PT Toyota Astra Motor menampilkan 2 Special Exhibit yaitu Toyota Mirai dan i-Road. Penampilan keduanya adalah penampilan pertama di Indonesia.

Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor mengatakan bahwa penampilan kedua kendaraan tersebut membuktikan upaya Toyota dalam menghadirkan sarana mobilitas yang kebutuhannya semakin tinggi dari waktu ke waktu.

“Toyota Mirai dan i-Road adalah jawaban Toyota dalam memenuhi tantangan mobilitas, namun tetap mengedepankan aspek lingkungan dan kehidupan yang lebih baik dimasa datang,” ungkapnya disela-sela konfrensi pers pengenalan Special Exhibit Toyota siang tadi.

Toyota Mirai berhasil menjadikan Toyota menjadi produsen mobil pertama di dunia yang mampu memproduksi secara massal mobil bertenaga Hidrogen. Kehadirannya menjadi loncatan baru bagi Toyota dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Mobil ini menggunakan teknologi Fuel Cell System yang merupakan gabungan teknologi fuel cell dan hybrid yang terbukti efisien. Dengan menggunakan bahan bakar hydrogenyang dibakar dengan oksigen menjadikan Toyota Mirai hanya menghasil uap air sebagai sisa pembakarannya.

Sementara itu, Toyota i-Road dibuat dengan menggabungkan konsep mobil dan motor. Kendaraan ini memiliki dimensi lebar 870 mm dan panjang 2,345 mm sehingga lincah layaknya sepedamotor, namun tetap lebih nyaman dan aman karena kendaraan ini tertutup seperti layaknya mobil.

“Konsep mobil ini sebenarnya adalah untuk kendaraan shuttle. Jadi dari kendaraan massal seperti kereta api, orang bisa menggunakan kendaraan ini. Intinya, ini adalah kendaraan jarak pendek yang cocok bagi mereka yang membutuhkan kendaraan yang lebih personal,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual