Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini 12 Finalis Kota dan Kabupaten dengan Tata Kelola Keselamatan Jalan Terbaik

Berita Otomotif

Ini 12 Finalis Kota dan Kabupaten dengan Tata Kelola Keselamatan Jalan Terbaik

JAKARTA – Guna meningkatkan kesadaran dan kualitas tata kelola keselamatan jalan, Adira Insurance melalui kampanye I Wanna Get Home Safely (IWGHS) mengadakan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Program ini merupakan wujud apresiasi terhadap kota atau kabupaten yang menerapkan tata kelola keselamatan di jalan terbaik.

“Kegiatan ini tidaj hanya penghargaan saja, namun juga memberikan evaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi seluruh finalis IRSA. Hasil evaluasi tersebut meliputi program berjalan dari masing-masing kota atau kabupaten yang terus ditingkatkan,” ungkap Indra Baruna, Chief Executive Officer PT Asuransi Adira Dinamika.

Evaluasi inilah yang menurutnya menjadi aset penting bagi masing-masing kota dan kabupaten untuk terus membenahi tata kelola keselamatan jalannya. Hal tersebut diharapkan dapat berdampak pada penurunan angka kecelakaan di jalan.

IRSA sudah diadakan sejak tahun 2013. Respon positif yang didapatkan membawa Adira Insurance untuk melanjutkan program ini di tahun 2015. Sedikitnya, ada 61 kota dan kabupaten yang mendaftar ditambah dengan 15 kota dan kabupaten yang direkomendasikian oleh pakar road safety. Sehingga total ada 76 kota dan kabupaten yang mengikuti acara ini. naik 64% jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, terpilih 12 kota dan kabupaten untuk menjadi finalis dalam ajang tahunan ini, para finalis telah melakukan penjurian di depan para dewan juri dan mempresentasikan berbagai permasalahan dan keberhasilan penerapan road safety di wilayahnya, program kerja serta hasil evaluasi terhadap kebijakan yang telah dilakukan terkait dengan tata kelola keselamatan jalan.

Dan berikut adalah 12 finalis IRSA 2015 yang dibagi dalam 4 kategori

1.    Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa: Surabaya, Tangerang dan Tangerang Selatan
2.    Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa: Balikpapan, Probolinggo dan Tasikmalaya.
3.    Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa: Jepara, Tangerang dan Klaten.
4.    Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa: Hulu Sungai Selatan, Kudus dan Karanganyar. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang