Indonesia Tak Bisa Kalahkan India

Berita Otomotif

Indonesia Tak Bisa Kalahkan India

JAKARTA - Meski penjualan mobil di Indonesia sudah mengalahkan Thailand dan kini menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia tidak akan bisa mengalahkan India, setidaknya dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Gerr Kuyntjes, Vice President JD. Power Asia Pasific di Jakarta.

"Indonesia memang telah mengalahkan Thailand. Di sana penjualan hanya 900.000 sementara Indonesia sudah mencapai 1 juta. Persaingan untuk nomor 1 di Asia Tenggara sudah selesai. Namun jumlah ini masih terlampau jauh jika dibandingkan dengan penjualan mobil di India yang sudah mencapai 2 juta unit," ungkapnya.

"Indonesia dan India tidak bisa dibandingkan Penjualan di India masih akan terus meningkat dan diperkirakan mereka akan menjadi negara nomor 4 dengan penjualan mobil tertinggi di dunia. Apalagi di sana, jumlah penduduknya juga memang lebih besar ketimbang Indonesia," tambahnya.

Saat ini Indonesia berhasil memimpin pasar penjualan otomotif di Asia Tenggara yang sebelumnya dimiliki Thailand. Indonesia berhasil meraih penjualan hingga mencapai 1 juta unit sementara Thailand tengah menurun penjualannya hingga hanya mampu mencapai 900 ribuan unit di tahun ini.

Meski sudah mencapai nomor 1, namun Indonesia masih kalah jauh ketimbang India yang industrinya memang sudah lebih dulu berkembang. Penjualan di India sudah berhasil mencapai 2 juta unit dan terus berkembang. [Adi/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual