Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Indonesia Tak Bisa Kalahkan India

Berita Otomotif

Indonesia Tak Bisa Kalahkan India

JAKARTA - Meski penjualan mobil di Indonesia sudah mengalahkan Thailand dan kini menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia tidak akan bisa mengalahkan India, setidaknya dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Gerr Kuyntjes, Vice President JD. Power Asia Pasific di Jakarta.

"Indonesia memang telah mengalahkan Thailand. Di sana penjualan hanya 900.000 sementara Indonesia sudah mencapai 1 juta. Persaingan untuk nomor 1 di Asia Tenggara sudah selesai. Namun jumlah ini masih terlampau jauh jika dibandingkan dengan penjualan mobil di India yang sudah mencapai 2 juta unit," ungkapnya.

"Indonesia dan India tidak bisa dibandingkan Penjualan di India masih akan terus meningkat dan diperkirakan mereka akan menjadi negara nomor 4 dengan penjualan mobil tertinggi di dunia. Apalagi di sana, jumlah penduduknya juga memang lebih besar ketimbang Indonesia," tambahnya.

Saat ini Indonesia berhasil memimpin pasar penjualan otomotif di Asia Tenggara yang sebelumnya dimiliki Thailand. Indonesia berhasil meraih penjualan hingga mencapai 1 juta unit sementara Thailand tengah menurun penjualannya hingga hanya mampu mencapai 900 ribuan unit di tahun ini.

Meski sudah mencapai nomor 1, namun Indonesia masih kalah jauh ketimbang India yang industrinya memang sudah lebih dulu berkembang. Penjualan di India sudah berhasil mencapai 2 juta unit dan terus berkembang. [Adi/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang