Indonesia Racing Awards 2015 untuk Pegiat Balap Nasional

Berita Otomotif

Indonesia Racing Awards 2015 untuk Pegiat Balap Nasional

JAKARTA - Indonesia kini punya Indonesia Racing Awards 2015 sebagai wadah apresiasi para pegiat motorsport nasional. Ini bagai surga karena sebelumnya hanya sedikit effort untuk para pegiat balap nasional.

Masih dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-70, sekaligus menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2015, mobilinanews.com menggandeng PengProv Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta dan Yayasan Putri Indonesia menggelar Indonesia Racing Awards 2015. 

Ajang penghargaan ini menjadi wujud apresiasi terhadap prestasi gemilang yang terus diukir pebalap-pebalap Indonesia di dunia motorsport internasional. 

Acara puncak Indonesia Racing Awards 2015 berlangsung hari ini, Selasa (22/9) di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan dengan menghadirkan berbagai tokoh motorsport Nasional dan pengurus IMI Pusat.

Sebanyak 19 pebalap Indonesia dari 5 kategori balapan (Karting, Balap Motor, Drifting, Balap Mobil dan Formula) yang sedang bersiap menuju ajang internasional maupun yang telah go internasional, menerima penghargaan ini. 

Diantaranya Darma Mangkuluhur, Sean Gelael, Philo Armand, dan Rio Haryanto dari kategori Formula. Di kategori Balap Mobil hadir Yasuo Senna Iriawan dan Renaldi Hutasoit.

Disusul dari kategori Drifting yang menampilkan 3 nama drifter kelas dunia dan Asia, Adwidya Amandio, Miko Mahaputra, dan Rio Saputro. 

Lanjut pada kategori Balap Motor hadir nama-nama seperti Andreas Gunawan, Rey Ratukore, HA Yudhistira, dan M Fadli Immaudin. Terakhir dari kategori Karting menghadirkan nama-nama seperti Keanon Santoso, Nabil Hutasuhut, Presley Martono, Julio Prost, Silvano Christian dan Senna SN.

"Ini adalah bentuk apresiasi sekaligus wujud perhatian kami atas prestasi pebalap-pebalap Indonesia yang telah membawa harum nama bangsa di kancah balapan internasional," jelas Rio Sarwono selaku Managing Director mobilinanews.com sekaligus penggagas acara.

"Tidak hanya menjadi kewajiban IMI saja, kami dari media dengan segmen otomotif dan balap, juga punya kewajiban moral untuk menghargai upaya mereka menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia mampu bersaing di dunia balap internasional."

"Kami juga berharap apresiasi ini menjadi peletup semangat bagi mereka untuk bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Bagi mereka yang masih merintis ke jalur internasional, agar bisa semakin termotivasi mewujudkan mimpi menjadi pebalap kelas dunia," lanjut Rio Sarwono yang selalu setia mengikuti perkembangan motorsport nasional dan internasional, baik balapan roda empat maupun roda dua.

Sementara itu, A Judiarto, Ketua Umum PengProv IMI DKI menyambut gembira dan berterima kasih atas diselenggarakannya ajang Indonesia Racing Awards 2015. Menurutnya perhatian masyarakat atas prestasi pebalap Indonesia harus terus ditingkatkan. 

Ini tentu akan menjadi modal berharga saat mereka tampil membawa nama bangsa di ajang balapan dunia. 

Yang tak kalah menarik adalah hadirnya Yayasan Putri Indonesia sebagai pihak yang ikut mendukung secara penuh acara penghargaan ini. Anindya Kusuma Putri, Putri Indonesia 2015 juga hadir dalam acara ini.  [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support