Indonesia Diecast Expo 2020 Berlangsung Online dan Offline

Berita Otomotif

Indonesia Diecast Expo 2020 Berlangsung Online dan Offline

JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2020 tetap dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19 dengan konsep hybrid alias digelar secara online dan juga offline.

Penyelenggaraan IDE 2020 sendiri akan dilakukan pada 29 November - 3 Desember 2020. Dan diselenggarakan dengan konsep hybrid yang artinya diadakan secara online juga offline.

"IDE 2020 mencoba beradaptasi dengan kondisi saat ini. Hal ini membuat pantia untuk berinovasi agar pameran tetap terselenggara," kata Wahyu Prabowo, Public Relation IDE 2020, di press conference virtual hari ini (Senin, 16/11/2020).

Ia menambahkan bahwa konsep baru ini juga menjadi buktu bahwa IDE, yang berhasil membentuk ekosistem diecast di Indonesia juga merupakan sebuah industri kreatif dan dinamis. Intinya dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada.

Indonesia Diecast Expo 2020 Berlangsung Online dan Offline
Tahun ini IDE menggandeng Tokopedia serta Hot Wheels Indonesia. Kabarnya desainer Hot Wheels akan mendatangkan desainer kenamaan mereka, Phil Riehlman.

“Ini adalah bentuk dukungan Hot Wheels Indonesia terhadap IDE. Melalui kolaborasi ini, Hot Wheels Indonesia berharap IDE akan terus bisa berkembang dan menjadi tolak ukur pameran diecast di dunia,” kata Rani Sutedja, Senior Brand Manager Hot Wheels Indonesia.

Salah satu hal istimewa dari IDE 2020 adalah setiap peserta yang mendaftar akan mendapatkan dua buah special event car berupa cuztomized Hot Wheels Mini Cooper edisi terbatas, hanya dibuat 70 unit per mobil. Tak ketinggalan setiap peserta juga berhak mendapatkan sign sheet yang akan langsung ditandatangani oleh Phil Riehlman.

Indonesia Diecast Expo 2020 Berlangsung Online dan Offline
Dalam 5 hari pameran, IDE Akan menghadirkan program andalan Toys Crazy Sale (TCS). Penawaran menarik akan diberikan bagi Anda pecinta diecast di seluruh Indonesia, akan terlaksana tentu berkat kerjasama IDE, Tokopedia dan merchant yang berpartisipasi dalam program ini.

Bersama Tokopedia, IDE 2020 juga berupaya memberikan wadah bagi pebisnis di bidang usaha diecast termasuk mainan secara umum. Di sini mereka bisa berkembang bersama dengan memanfaatkan jaringan online marketplace untuk menawarkan barangn dagangan mereka.

Tidak hanya jual beli, kali ini juga akan diadakan Live Talks, yaitu program talk show yang ditayangkan secara langsung di Tokopedia Live dengan menghadirkan influencer di dunia diecast.

Sementara lainnya akan digelar kompetisi balap (IDE Live Race Competition) melalui konsep diorama dengan mengambil suasana jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Diorama IDE Live Race Competition sendiri berukuran 4,8 meter persegi dengan total jalur balap sepanjang 8,5 meter. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar