Indonesia Diecast Expo 2016 Raup Transaksi Rp 3 Miliar

Berita Otomotif

Indonesia Diecast Expo 2016 Raup Transaksi Rp 3 Miliar

JAKARTA – Indonesia Diecast Expo 2016 (IDE) yang digelar pada tanggal 29-30 Oktober 2016 lalu terhitung berhasil meraih sukses .

Meski hanya berlangsung selama dua hari, namun IDE berhasil menarik minat masyarakat. Tercatat, setidaknya 11.882 pengunjung hadir dalam acara diecast terbesar di Indonesia ini. Tak hanya itu, jumlah transaksi yang terkumpul pun mencapai Rp 3 miliar.

Banyaknya jumlah pengunjung tersebut tidak lepas dari peran anak-anak yang hadir dalam IDE. Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE mengatakan dalam IDE 2016 ini memang segmennya telah diperluas agar dapat menjangkau anak-anak, berbeda dengan IDE sebelumnya yang hanya mengincar orang dewasa.

“Kami melakukan beberapa penyesuaian untuk mengakomodir kepentingan pengunjung dari kalangan anak-anak, di antaranya menambah area bermain dan kompetisi balap diecast untuk anak-anak“ ujar Aria.

Sebagai salah satu tradisi, Indonesia Diecast Expo 2016 juga menggelar acara lelang diecast hasil donasi seluruh peserta kategori Kolektor dan Komunitas. Sementara pihak penyelenggara menyumbangan diecast custom bertema Nusantara sebanyak 7 unit dan sejumlah official event car. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support