IIMS Hybrid 2021 Targetkan Nilai Transaksi Hingga Rp4 Triliun

Berita Otomotif

IIMS Hybrid 2021 Targetkan Nilai Transaksi Hingga Rp4 Triliun

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 diharapkan bisa meraih penjualan sebesar Rp 4 triliun.

Hal ini diungkapkan oleh Hendra Noor Saleh, PT Presiden Direktur Dyandra Promosindo kepada awak media beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan bahwa angka tersebut sangat mungkin untuk tercapai meski kondisi saat ini terbilang masih sangat sulit.

“Dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada pasar otomotif di Indonesia itu sebenarnya lebih parah dari bayangan sebelumnya. Untuk itu kami hanya menargetkan total transaksi hanya Rp4 triliun, atau hanya sekitar 50% lebih kecil bila dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu,” ungkapnya.

Meski demikian Ia yakin bahwa kondisi tersebut masih bisa bangkit di IIMS 2021. Pasalnya saat ini ada banyak kemudahan yang diberikan Pemerintah untuk mendorong industri otomotif di Indonesia, salah satunya melalui program relaksasi PPnBM.

IIMS Hybrid 2021 Targetkan Nilai Transaksi Hingga Rp4 Triliun

“Pemerintah telah memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan memberikan relaksasi PPnBM. Bahkan relaksasi tersebut sudah mencakup kendaraan dengan kapasitas mesin 2.500cc, jadi masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan kendaraan impian mereka,” tambahnya kemudian.

Tak hanya itu, karena IIMS 2021 kali ini bersifat hybrid maka jangkauan akan menjadi lebih luas. Pasalnya, masyarakat yang di luar daerah dan tidak berkesempatan untuk mengunjungi IIMS di Jakarta bisa melihatnya secara online.

“Jadi pengunjung tidak hanya yang datang ke pameran, tetapi juga mereka yang di luar Jakarta bisa melihat secara virtual. Mereka juga bisa melakukan transaksi dengan program menarik yang telah disediakan,” tambahnya kemudian.

Nantinya, pelanggan hanya perlu mengisi form yang telah disediakan kemudian akan disambungkan ke dealer terdekat dari lokasinya berada. Maka nantinya tidak akan mengherankan bila pembelian kendaraan akan menjadi lebih luas dibandingkan sebelumnya.

IIMS Hybrid 2021 akan menjadi pameran mobil pertama yang diselenggarakan di tahun 2021 dan berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan akan diberlakukan sepanjang pameran dan diharapkan bisa menekan risiko penularan Covid-19. Pameran ini akan dilangsungkan pada tanggal 15 hingga 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar