Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dyandra Targetkan 6 Ribu Kendaraan Terjual Selama IIMS 2022

Berita Otomotif

Dyandra Targetkan 6 Ribu Kendaraan Terjual Selama IIMS 2022

JAKARTA  - Jumlah peserta Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mengalami pertumbuhan ketimbang tahun lalu. Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara pameran meyakini hal ini dapat berimbas positif terhadap nilai transaksi dan penjualan kendaraan bermotor selama IIMS 2022.

Project Manager IIMS Rudi MF mengatakan, target transaksi IIMS 2022 memang akan disampaikan beberapa hari lagi. Namun, pihaknya merasa semangat serta optimisme di industri otomotif tahun ini terasa besar. Hal itu karena didukung pula oleh sejumlah sponsor.

“Bicara angka, di 2019 saat kondisi normal (sebelum pandemi) IIMS berhasil membukukan transaksi Rp4,2 triliun. Lalu di 2020 saat pandemi dan bertepatan dengan bulan puasa angka transaksinya Rp2,2 triliun. Tahun lalu, 2021 atau sebanyak empat ribu sekian ratus kendaraan terjual. Di 2022, line up brand yang masuk sudah banyak, kami menargetkan jumlah transkasi Rp3 triliun, masih moderat lah dari sebelumnya Rp2,2 tirliun, dan target jumlah transaksi mobil-motor terjual 6 ribu sekian unit,” jelas Rudi saat temu media di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Rudi menambahkan, merek-merek mobil dan sepeda motor yang telah terdaftar di ajang IIMS 2022 sudah di atas ekspektasi. Akan tetapi, informasi detailnya akan disampaikan 3 Februari mendatang.

“Kami sangat bersyukur, roda dua pun, Honda dan Yamaha, besaran boothnya hingga 400 m2, sudah seperti mobil. Terlihat, industri sangat antusias menyambut 2022,” ujarnya

Adapun, merek roda empat yang akan ikut serta dalam IIMS 2022 antara lain, BMW, Chery, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, Hyundai, DFSK, dan MG Motor. Kemudian ada juga dari importir umum, yaitu Prestige Motorcars yang akan menampilkan taksi terbang Ehang dan sejumlah mobil listrik Tesla.

Kemudian dari merek sepeda motor, ada Astra Honda Motor (AHM), Benelli-Keeway, Kawasaki, Gesits, Sinergi Vespa, Yamaha dan Volta.

Industri pendukung seperti aksesori dan aftermarket juga ikut meramaikan IIMS 2022. Kali ini Dyandra Promosindo kembali menggandeng Perkumpulan Aksesori Mobil Indonesia (PAHAMI) yang akan membawa sejumlah merek aksesori, seperti AR Solution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, dan Zen Wheels. akan diramikan oleh AR Solution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, dan Zen Wheels.

Sementara dari merek aftermarket yang dipastikan ikut dalam IIMS 2022 adalah American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Bay Fresh, Baze, Bowin, Deride, Glade, Grex, KIT Grand Prix, Komine, Maxpower, Maxpro, Nolan, Servvo, Shoei, Solargard, V-Kool Indonesia, Vrossi, X-lite, dan Yuasa Battery. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang