Hyundai Tunjuk Boyband Korea BTS Sebagai Global Brand Ambassador

Berita Otomotif

Hyundai Tunjuk Boyband Korea BTS Sebagai Global Brand Ambassador

LOS ANGELES – Hyundai menunjuk boyband kenamaan Korea Selatan, BTS, sebagai Global Brand Ambassador untuk sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, Hyundai Palisade.

Hyundai Motor Company (HMC) mengumumkan hal itu melalui situs resmi mereka, menjelang debut global Palisade di Los Angeles (LA) Auto Show 2018 yang berlangsung pada 28 November. Peluncuran perdana SUV tiga baris tersebut di dunia nantinya diwarna video introduksi spesial yang menampilkan pula BTS.

Tidak dijelaskan mengenai alasan penunjukan BTS sebagai Global Brand Ambassador bagi Palisade. Terpilihnya Palisade bisa dikatakan unik.

Soalnya, target pasar utama SUV berdimensi bongsor ini nantinya adalah Amerika Serikat (AS). Model ini juga diposisikan sebagai flagship SUV Hyundai di sana.

Pabrikan asal ‘Negeri Ginseng’ tersebut menjelaskan bahwa mereka akan meluncurkan beragam konten digital yang menampilkan BTS sebagai bagian dari kampanye global untuk SUV Palisade. Kampanye ini bertajuk ‘Always Remarkable’.

Konten-konten pemasaran digital Palisade plus BTS nantinya ditayangkan melalui beragam saluran media sosial Hyundai. Mereka bahkan membuat akun khusus untuk kampanye ini yaitu Hyundai.Lifestyle.

Hyundai juga menampilkan foto teaser Palisade sebelum peluncurannya di LA Auto Show 2018. Sayangnya, banyak bagian eksterior yang ditutup oleh para anggota BTS.

Namun, secara garis besar, desainnya bisa diasumsikan tak berbeda dari foto Palisade yang bocor ke media massa beberapa waktu lalu.

Hyundai sendiri mengatakan bahwa Palisade akan menunjukkan desain eksterior lugas yang mampu menyita perhatian. Desainnya diklaim mewakili citra keamanan serta keselamatan pada mobil ini yang penting bagi keluarga serta para penggunanya yang aktif.

HMC mulai akhir tahun ini hingga tahun depan bakal menyajikan beragam SUV baru ke pasar global untuk dua merek yang dibawahi mereka yaitu Hyundai serta Kia. Semua itu dilakukan demi mengejar ketertinggalan mereka di lini model SUV, pun menaikkan volume penjualan mereka terutama di ‘Negeri Paman Sam’. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar