Hyundai Soroti Penguatan Solidaritas Masyarakat Indonesia di Tengah Pandemi

Berita Otomotif

Hyundai Soroti Penguatan Solidaritas Masyarakat Indonesia di Tengah Pandemi

JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah video bertemakan #GerakkanHarapan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam video ini, Hyundai menyoroti kebersamaan dan solidaritas masyarakat Indonesia di tengah Pandemi Covid-19. Mulai dari rasa takut hingga munculnya keberanian untuk membantu sesama diperlihatkan pada video tersebut.

Selain itu, kampanye ini juga mengajak semua orang agar mendukung para pejuang di garda terdepan dengan cara terus menerapkan #JagaJarak demi lebih menekan penyebaran virus corona. Video #GerakkanHarapan tersebut dirilis secara resmi di laman Youtube dan kanal media sosial resmi lainnya milik Hyundai Motors Indonesia.

"Kami memahami bagaimana kondisi ini telah berdampak pada kehidupan setiap individu di masyarakat. Oleh karena itu, sebagai perusahaan otomotif global, kami terdorong untuk berkontribusi dan bergabung dalam memerangi pandemi di dunia, termasuk di Indonesia. Kami pun terinspirasi untuk memberikan serangkaian dukungan dengan cara terbaik yang bisa kami lakukan,” ungkap SungJong Ha, President Director of HMID.

Hyundai di Indonesia telah secara aktif terlibat dalam membantu memerangi Pandemi Covid-19. Mulai dari menyumbangkan 50.000 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis hingga mengimplementasikan tes cepat  Drive-Thru di Jawa Barat.

Selain itu, Hyundai dan Armada Khusus Transportasi Grab juga memberikan bantuan di tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta dengan menyediakan Hyundai Ioniq Electric sebagai  moda transportasi tenaga kesehatan. Rangkaian dukungan dari Hyundai tersebut diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang lagi demi meringankan kesulitan yang dialami oleh masyarakat terdampak.

Masih Terus Lakukan Pembangunan
Meski di tengah pandemi Covid-19, Hyundai masih terus melakukan pembangunan pabrik mereka yang berada di kawasan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tentunya, pembangunan tetap memperhatian protokol kesehatan.

Beberapa protokol kesehatan yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kebersihan, physical distancing dan memberikan masker. Hyundai juga juga menyediakan fasilitas kesehatan berstandar, seperti kemitraan dengan rumah sakit terdekat untuk situasi darurat.

Keputusan ini diambil setelah adanya koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional. Hyundai pun meyakini bahwa proyek ini penting untuk mendorong dan memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk terus bergerak, yang juga memiliki nilai investasi senilai USD 1,55 miliar hingga 2030.

Pembangunan pabrik ini juga akan berkontribusi pada pengembangan ekspor kendaraan Indonesia. Hal ini karena Hyundai berkomitmen untuk menjadikan pabrik ini sebagai pemasok produk-produk Hyundai ke wilayah Asia tenggara. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar