Hyundai Sonata Dihentikan Penjualannya di India

Berita Otomotif

Hyundai Sonata Dihentikan Penjualannya di India

NEW DELHI - Hyundai India memutuskan untuk berhenti memasarkan Hyundai Sonata karena sepi peminat. Sedan menengah ini tidak mampu bersaing dengan sedan-sedan di segmen yang sama.

Hyundai Sonata adalah produk Hyundai kedua di India yang dihentikan penjualannya setelah Hyundai Accent pada 2012 silam.

Penghentian penjualan Hyundai Sonata karena model sebelumnya gagal mendapatkan angka penjualan lebih dari 10 unit per bulan dalam enam bulan terakhir, sepert dilansir Indianautosblog.

Merek asal Korea ini pertama kali mengenalkan Hyundai Sonata di India pada 2001, diikuti Hyundai Sonata Embera pada 2005, dan Sonata Transform di 2009.

Di India, Hyundai hanya menghadirkan Hyundai Sonata mesin bensin (tidak seperti Embera dan Transform yang tersedia mesin bensin dan diesel).

Hyundai Sonata generasi terbaru sudah diluncurkan tahun lalu untuk pasar otomotif global, namun model baru ini tidak dipamerkan atau diperkenalkan di India.  Sinyal punahnya Hyundai Sonata sudah terlihat dalam beberapa bulan terakhir.

Besar kemungkinan, pengganti model Hyundai Sonata adalah Hyundai Genesis. Sebab Hyundai sudah mengenalkan model Hyundai Genesis 2015 di pameran mobil di Mumbai pada Desember 2014.

Tapi hingga kini belum ada tanda-tanda Hyundai Genesis bakal dipasarkan Hyundai di India. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support