Hyundai Buat Inovasi, Sisipkan Layar Sentuh di Setir

Mobil Baru

Hyundai Buat Inovasi, Sisipkan Layar Sentuh di Setir

CALIFORNIA - Hyundai melihat bahwa belakangan ini layar touchscreen semakin sering digunakan oleh mobil-mobil terbaru.

Bahkan, fungsinya pun kini semakin banyak dan ukurannya pun semakin besar. Melihat hal tersebut, Hyundai pun berinisiatif untuk melakukan terobosan terkait layar touchscreen dengan lebih banyak menyematkannya dalam desain kokpit kendaraan masa depannya.menarik di lingkar kemudi kendaraan.

“Kami memilih Hyundai i30 untuk memperlihatkan bahwa inovasi kami tidak terbatas untuk kendaraan segmen atas. Hyundai bertekad untuk membuktikan inovasi harus bisa dinikmati oleh pelanggan yang luas,” tutur Regina Kaiser, Human Machine Interface Senior Engineer Hyundai Motor Europe Technical Center.

Hyundai pun mengklaim bahwa virtual cockpit yang mereka tampilkan ini akan memudahkan kehidupan para pengendara. Ini karena mereka mengklaim sudah melakukan penyesuaian agar mobil tetap user-friendly. Layar pada lingkar kemudi pun dibuat cukup lebar dan dapat diatur agar bisa menampilkan lima tombol per layar serta dapat disesuaikan untuk kemudahan penggunaan.

Sayangnya, kemungkinan Hyundai tidak akan memproduksi kendaraan dengan desain seperti ini dalam waktu dekat. Karena produsen asal Korea Selatan ini memang cukup sering memberikan desain-desain yang menarik untuk melihat kebutuhan masyarakat di masa tersebut. Dengan demikian kendaraan yang mereka produksi akan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support