Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Punya Transmisi Baru untuk Mobil Hybrid Masa Depan

Berita Otomotif

Hyundai Punya Transmisi Baru untuk Mobil Hybrid Masa Depan

NAMYANG - Hyundai memperkenalkan transmisi otomatis 6-speed baru yang dirancang untuk mobil-mobil hybrid masa depannya. All-New Hyundai Sonata pun dipastikan akan memakainya.

Transmisi ini akan mengintegrasikan motor listrik dan menggunakan sejumlah teknologi anyar untuk memberikan segudang keuntungan nyata kepada para pelanggan.   

Hyundai melakukan pengaturan inovatif, di mana hampir semua komponen powertrain berada di dalam transmisi untuk meminimalkan kehilangan energi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

Sebuah traction motor dan pompa oli elektrik (EOP) terpasang, sementara torque converter dipindahkan. Torsion damper (peredaman torsional di dalam mesin) berbobot ringan dan kopling mesin baru dengan jumlah cakram lebih sedikit sanggup mereduksi gesekan serta berkontribusi memberikan efisiensi transfer dan penggunaan tenaga.

Sistem pompa oli anyar tidak lagi menggunakan mechanical oil pump (MOP) yang biasanya banyak kehilangan energi.   

Dengan jumlah komponen lebih sedikit membuat bobot transmisi baru lebih ringan menjadi 130 kg (termasuk pelumas) namun masih sanggup mengirim torsi 280 Nm. [Idr]

 Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang