Hyundai Punya Transmisi Baru untuk Mobil Hybrid Masa Depan

Berita Otomotif

Hyundai Punya Transmisi Baru untuk Mobil Hybrid Masa Depan

NAMYANG - Hyundai memperkenalkan transmisi otomatis 6-speed baru yang dirancang untuk mobil-mobil hybrid masa depannya. All-New Hyundai Sonata pun dipastikan akan memakainya.

Transmisi ini akan mengintegrasikan motor listrik dan menggunakan sejumlah teknologi anyar untuk memberikan segudang keuntungan nyata kepada para pelanggan.   

Hyundai melakukan pengaturan inovatif, di mana hampir semua komponen powertrain berada di dalam transmisi untuk meminimalkan kehilangan energi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

Sebuah traction motor dan pompa oli elektrik (EOP) terpasang, sementara torque converter dipindahkan. Torsion damper (peredaman torsional di dalam mesin) berbobot ringan dan kopling mesin baru dengan jumlah cakram lebih sedikit sanggup mereduksi gesekan serta berkontribusi memberikan efisiensi transfer dan penggunaan tenaga.

Sistem pompa oli anyar tidak lagi menggunakan mechanical oil pump (MOP) yang biasanya banyak kehilangan energi.   

Dengan jumlah komponen lebih sedikit membuat bobot transmisi baru lebih ringan menjadi 130 kg (termasuk pelumas) namun masih sanggup mengirim torsi 280 Nm. [Idr]

 Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support