Hyundai-KIA Berencana Bikin SUV Murah

Berita Otomotif

Hyundai-KIA Berencana Bikin SUV Murah

BEIJING - Saat ini Sport Utility Vehicle (SUV) tengah booming di seluruh dunia. Hyundai dan KIA pun tak mau kalah. Sebab dua raksasa Korea tersebut diam-diam berencana membuat tiga model Low-SUV. 

Rencana itu akan dilakukan di China karena kedua brand itu melihat potensi pasar SUV dengan harga terjangkau sangatlah besar. 

Saat ini keduanya memang memiliki beberapa varian SUV tapi belum memiliki model di kelas Low-SUV. Selain potensial, kehadiran Low-SUV juga diharapkan akan meningkatkan pangsa pasar Hyundai dan KIA di China.

Artikel bersambung dibawah

Sebab tahun lalu pangsa pasar keduanya turun menjadi 8,9 persen dari 10,4 persen pada 2014. SUV murah itu menurut rencana akan dilahirkan Hyundai dan KIA pada tahun 2017-2018 mendatang.

"Setelah kehilangan pasar di China, Hyundai bergegas membangun SUV kecil," kata seorang sumber seperti dikutip Reuters.

Tapi meski diperkirakan memiliki efek positif pada penjualan, kehadiran Low-SUV menurut pengamat justru berpotensi merusak brand Hyundai yang telah terbangun.

"Pergi ke pasar bawah dengan SUV murah sebenarnya merusak merek untuk jangka panjang," kata James Chao, managing director IHS Automotive Asia-Pasifik.

Namun keyakinan Hyundai nampaknya sudah kuat karena dua pabrik mereka di China sudah berencana meningkatkan 30 persen kapasitas produksinya menjadi 2,7 juta kendaraan per tahun pada 2018. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual