Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Kasih 5 Jaminan Ini untuk Konsumen Creta dan Stargazer

Berita Otomotif

Hyundai Kasih 5 Jaminan Ini untuk Konsumen Creta dan Stargazer

JAKARTA – Memasuki 2023, Hyundai menambah satu lagi jaminan bagi para konsumen Creta dan Stargazer. Dengan demikian, secara total kini ada lima jaminan untuk mereka.

Sebelumnya, terdapat empat jaminan bagi para pembeli Creta maupun Stargazer dalam layanan yang disebut Hyundai Assurance Program.

Keempatnya adalah Car Replacement Guarantee, Resale Value Guarantee, Customer Protection Program, Payment Protection Program. Satu tambahan lain mulai tahun ini adalah Tire Protection Program.

“Itu adalah perlindungan ban yang bisa digunakan dan diklaim apabila bannya rusak,” kata Head of Sales Planning PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID) Constantinus Herlijoso mengenai asuransi ban selama satu tahun tersebut dalam Media Gathering pada Rabu (11/1/2023) kemarin di Plaza Senayan, Jakarta.

Sebagai informasi, Creta merupakan sport utility vehicle (SUV) sekelas Honda HR-V yang meluncur di Indonesia pada November 2021. Adapun Stargazer berada di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) yang mengaspal pada Agustus 2022.

Hyundai Creta

Car Replacement Program untuk keduanya adalah jaminan penggantian kendaraan dengan tipe, warna, spesifikasi sama jika unit milik pelanggan rusak berat minimal 75 persen dari kondisi normal. Ini berlaku hingga satu tahun pascaserah-terima.

Resale Value Guarantee menjamin harga jual kembali Creta maupun Stargazer mencapai maksimal 70 persen dari harga awal dalam tiga tahun.

Customer Protection Program memberikan penggantian biaya medis sampai dengan Rp100 juta bagi pengemudi maupun penumpang. Jumlahnya lima orang bagi Creta dan tujuh orang bagi Stargazer—sesuai kapasitas kabin kedua model.

Dengan Payment Protection Program, Hyundai akan membebaskan pembeli Creta atau Stargazer dari kewajiban mencicil kredit, jika mengalami kecelakaan serius yang membuatnya tak dapat lagi bekerja atau melakukan kegiatan sehari-hari.

Hyundai Stargazer

Hyundai saat ini menjual tujuh model di Indonesia yakni Kona EV, Palisade, Santa Fe, Staria, Creta, Ioniq 5, Stargazer. Empat di antaranya (Santa Fe, Creta, Ioniq 5, Stargazer) sudah dirakit lokal di pabrik Cikarang, Bekasi.

Lantas, mengapa Santa Fe dan Ioniq 5 tidak mendapatkan lima jaminan dalam Hyundai Assurance Program?

“Kami mempertimbangkan Hyundai Assurance Programme ini untuk kendaraan-kendaraan yang lebih 'massal', lebih ditujukan untuk masyarakat luas,” ujar Herlijoso menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab.

“Secara kebutuhan, di segmen-segmen kendaraan massal inilah yaitu SUV B dan MPV B yang membutuhkan proteksi lebih besar. Kalau tipe-tipe yang lain konsumennya sudah punya kecenderungan lebih 'melek' terhadap asuransi dan perlindungan diri,” lanjut mantan eksekutif Peugeot Indonesia tersebut. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang