Hyundai IONIQ Perlihatkan Bokongnya

Mobil Baru

Hyundai IONIQ Perlihatkan Bokongnya

SEOUL - Hyundai secara resmi memperlihatkan Hyundai IONIQ. Rasa penasaran para konsumen pada pesaing Toyota Prius hybrid ini pun hampir sudah.

Hyundai IONIQ akan menjadi model global Hyundai dengan sokongan tiga powertrain yakni electric vehicle (EV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan hybrid electric vehicle (HEV).

Demi memuaskan para konsumen, Hyundai hanya menyebar tampilan bokong dan interiornya, namun dalam waktu dekat akan memperlihatkan wajahnya. Melihat sepintas bagian belakangnya boleh kami bilang mirip dengan Toyota Prius, atau sama-sama mengadopsi dua kaca terpisah.

Sementara interior Hyundai IONIQ kaya warna hitam dengan list warna biru pada dashboard dan kulit jok. Aksen biru menandakan ini adalah mobil ramah lingkungan Hyundai selanjutnya yang patut diwaspadai merek lain.

Hyundai IONIQ

"IONIQ mewujudkan pemikiran baru Hyundai dan ambisi berani untuk masa depan. Hybrid berdedikasi kelas dunia ini akan menjadi titik awal mobilitas masa depan kita (Hyundai)," kata Rag Jung, Head of Project Management Division at Hyundai Motor R&D Center dalam keterangan resminya.

Mobil dibangun dengan chassis dibuat khusus untuk menopang tiga powertrain. Hyundai mengklaim menggunakan 53% Advanced High Strength Steel (berkekuatan tinggi) dipadu dengan aluminium, sehingga 12.6 kg lebih ringan dibanding dengan chassis aluminium konvensional.

Menggunakan bahan-bahan tersebut juga mampu meningkatkan penyerapan energi saat mobil mengalami benturan tanpa mengurangi keselamatan pengendara dan penumpang. Hyundai belum mau membocorkan kapasitas mesin yang akan tersimpan, namun Hyundai telah memastikan menggunakan baterai Lithium Ion Polymer.

Sedangkan jantung pacu tersambung dengan Dual Clutch Transmission (DCT) sehingga menyajikan pengalaman berkendara dinamis, respon cepat dan perpindahan gigi halus. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual