Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai IONIQ Pamerkan Beratap Coupe

Mobil Baru

Hyundai IONIQ Pamerkan Beratap Coupe

SEOUL- Hyundai mengenalkan teaser model baru dengan desain ramping yang eye-catching dinamai IONIQ. Klaim perusahaan, Hyundai IONIQ menyodorkan desain eksterior paling aerodinamis di kelasnya.

Pada rendering yang disebar pihak perusahaan bisa disaksikan Hyundai IONIQ memamerkan atap berdesain coupe.

Selain desainnya yang menarik, ada hal lain yang membuat mobil tersebut pantas dilirik. Mobil berwujud sedan empat-pintu ini memiliki tiga pilihan powertrain yakni electric vehicle (EV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan hybrid electric vehicle (HEV).

Untuk pilihan EV, IONIQ mengandalkan baterai lithium-ion berkapasitas tinggi. Sedangkan PHEV menggabungkan energi hemat bahan bakar dengan tenaga baterai, sementara HEV masih mengandalkan mesin bensin berkapasitas kecil.

Untuk diketahui, nama IONIQ pertama kali digunakan Hyundai pada konsep mobil hybridnya yang dikenalkan di ajang Geneva Motor Show 2012 silam.

Penggunaan nama ION didasari atom bermuatan listrik, sementara huruf I diakui Hyundai adalah komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan. Dan huruf Q digambarkan sebagai terobosan visual, segar, canggih, serta kendaraan rendah emisi.

Setelah peluncuran di Korea Selatan pada bulan Januari 2016, IONIQ dijadwalkan akan diluncurkan ke dunia pada Maret 2016 atau bertepatan dengan Geneva International Motor Show dan New York Auto Show. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang