Hyundai i30 N Siap Tantang Civic Si, Golf GTI dan Focus ST

Berita Otomotif

Hyundai i30 N Siap Tantang Civic Si, Golf GTI dan Focus ST

WOLFSBURG – Hyundai tengah mempersiapkan i30 paling bertenaga yang menyandang badge N.

Seperti manufaktur lainnya, Hyundai mempunyai ciri khas tersendiri untuk setiap produk-produk berperformanya. Layaknya Honda Type-R, Volkswagen GTI dan Ford ST, Hyundai menyematkan emblem N pada kendaraan berperforma miliknya.

Hyundai i30 N dikembangkan untuk menjadi hot hatch andalannya. Jelang peluncuran, pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut memamerkan kemampuan calon produk terbarunya melalui teaser video singkat.

Dalam video tersebut memang tidak muncul wujud kendaraan yang dimaksud. Namun konsumen diajak untuk berfantasi dengan raungan suara mesin Hyundai i30 N. Produsen mobil berlambang H ini dipersilahkan menilai sendiri bagaimana kemampuan mobil buatannya.

Melalui video berdurasi sekitar 30 detik, Hyundai i30 N terdengar lebih lebih bertenaga. Dentuman turbo lag saat berpindah gigi juga terasa lebih besar dari sebelumnya. Hal ini tentunya sebuah kabar gembira bagi penggemar kecepatan.

Rupa dari hatchback Korea ini sebenarnya telah beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan uji coba. Berdasarkan gambar-gambar yang tersebar, terlihat mobil ini menggunakan bumper depan baru, LED dan DRL berbentuk horizontal dan side skirts lebih sporty.

Produk baru Hyundai ini juga dibekali bumper belakang yang lebih besar. Hal ini memberikan kesan lebih seksi pada bokong kendaraan. Raungan suara mesin yang sangar hadir berkat penggunaan dua buah pipa knalpot.

Tampilan menantang Hyundai i30 N hadir berkat rumah roda berbentuk unik dan didukung sistem pengereman mumpuni. Berbekal foto spyshoot tersebut, Hyundai i30 N nampaknya akan menjadi pilihan baru speed freak di dunia.

Menurut kabar yang berhembus, Hyundai i30 N telah mengembangkan perangkat power steering, guna mengimbangi mesin yang semakin buas. Untuk menjaga handling kendaraan agar lebih maksimal, mereka juga memberikan sentuhan pada sistem suspensi.

Hyundai i30 N kabarnya akan mengendong mesin berkapasitas 2.0-liter turbocharger empat-silinder. Meskipun hal ini belum resmi, namun banyak pihak menyatakan bahwa calon produk baru asal negeri ginseng tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 246 hp.

Mereka juga akan menawarkan pilihan mesin yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 271 hp. Jantung pacu tersebut akan dikawinkan dengan dua pilihan sistem transmisi yakni manual enam-percepatan atau girboks otomatis.

Bagaimana speedfreaks Tanah Air, berani mencoba mobil berperforma asal Korea ini kelak. Hyundai sendiri berpengalaman di arena World Rally Championship (WRC). Sehingga kemampuan mereka dalam membuat mobil berperforma tidak perlu diragukan lagi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual