Hyundai i20 2015 Sangat Kental Aroma Eropa

Mobil Baru

Hyundai i20 2015 Sangat Kental Aroma Eropa

PARIS - All-New Hyundai i20 muncul di Paris Motor Show 2014. Hatchback yang didaulat sebagai mobil Hyundai pertama yang dikembangkan dan didesain di Eropa ini telah mendapat penyempurnaan dari berbagai sektor baik segi desain maupun dimensi.

Ditilik dari tampilan eksteriornya, Hyundai telah menggunakan Fludic Sculpture 2.0 yang menjadi bahasa desain global perusahaan. Alhasil tampilan i20 pun menjadi terlihat lebih agresif jika dibandingkan dengan generasi sebelumya. Tampilannya semakin atraktif dengan grille baru.

Sementara untuk dimensinya, Hyundai menambah panjang kendaraan hingga 40 mm menjadi 4035mm, lebar ditingkatkan 24mm hingga 1.734 mm dan wheelbase meningkat 45 mm menjadi 2570 mm. Namun, tinggi i20 dikurangi 16 mm menjadi 1.474 mm. Pengubahan dimensi ini diharapkan mampu meningkatkan perfoma kendaraan dari sisi pengendalian dan kenyamanannya.

‘Functional Clustering’ adalah tampilan desain yang digunakan Hyundai untuk interior i20. Desain ini meningkatkan ergonomis kabin dengan cara menyatukan audio, pemanas, ventilasi hingga power window di satu lokasi dan membuat kabin terlihat lebih ‘bersih’.

Sementara untuk warnanya, Hyundai memastikan bahwa mereka menawarkan warna-warna yang menarik untuk pelanggannya dengan bahan dari fabrik maupun kulit. Untuk bahan fabrik diberikan pilihan warna Comfort Grey, Elegant Beige, Cappuccino dan Blue Grey. Sedangkan untuk kulit diberi pilihan warna hitam.

Ada beberapa pilihan mesin yang disematkan oleh Hyundai untuk mobil ini: bensin Kappa 1.250 cc dan Gamma 1.400 cc, dan mesin diesel U-II  1.100 cc dan 1.400 cc. Semua memenuhi persyararan gas buang Euro 6.

Untuk mesin bensin berkapasitas 1.250 cc, pelanggan bisa memilih mesin yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 75 PS  atau 80 PS. Sementara untuk yang berkapasitas 1.400 cc, mobil bisa mengeluarkan tenaga hingga 100 PS.

Sementara untuk dieselnya sendiri, mesin U-II berkapasitas 1.100 cc bisa mengeluarkan tenaga sebesar 75 PS dan torsi mencapai 180Nm. Angka ini lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin diesel berkapasitas 1.400 cc yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 90 hp dan torsi 240Nm. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual