Hyundai dan KIA Janjikan Mobil Lebih Irit

Berita Otomotif

Hyundai dan KIA Janjikan Mobil Lebih Irit

SEOUL - Dua raksasa Korea, Hyundai dan KIA berjanji untuk membuat mobil-mobil produksi mereka lebih irit lagi. Keduanya berjanji kalau tingkat efisiensi bahan bakar kendaraan mereka akan meningkat hingga 25 persen pada 2020.

Peningkatan tingkat efisiensi ini dirasa penting untuk memenuhi bukan hanya regulasi di Korea Selatan tapi juga Amerika Serikat dan Eropa. Uniknya, pengumuman ini datang setelah keduanya sepakat untuk membayar US$ 350 juta karena salah menghitung tingkat efisiensi bahan bakar mobil mereka di Amerika Serikat.

Untuk mencapai ambisi tersebut, Hyundai dan KIA akan terus mengembangkan generasi baru dari mesin dan transmisi mereka sambil berusaha untuk menurunkan bobot berbagai model kunci mereka dan menciptakan mobil-mobil yang lebih ramah lingkungan.

"Pada paruh pertama tahun ini Chairman Group Chung Mong-Koo memerintahkan agar mengamankan daya saing global dalam hal efisiensi bahan bakar di 2020," tulis Hyundai dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

Saat ini, Hyundai dan KIA diketahui berbagi komponen. Tapi mereka mengatakan akan mengganti 70 persen dari 10 mesin bensin dan diesel dengan mesin generasi baru.

Mereka juga akan memperluas penggunaan mesin bensin turbocharged. Selain itu, Hyundai dan KIA juga akan mengembangkan transmisi yang lebih maju.

Nah, karena perusahaan ini juga berafiliasi dengan Hyundai Steel, mereka mengatakan akan membuat baja berkekuatan tinggi untuk membuat kendaraan yang lebih ringan.

Hyundai dan KIA yang bila digabung merupakan perusahaan dengan penjualan kelima terbesar di dunia ini juga berencana untuk meluncurkan kendaraan versi hybrid dari sedan Sonata pada tahun depan sebagai bagian dari upaya mereka untuk mencapat tujuan utama mereka tadi. [Syu/Idr]

 

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual