Diler Hyundai 'Menyusup' ke Summarecon Mall Serpong

Berita Otomotif

Diler Hyundai 'Menyusup' ke Summarecon Mall Serpong

TANGERANG – Hyundai belum selesai memperluas jaringan mereka hingga ke pusat-pusat perbelanjaan, melalui Hyundai City Store. Sekarang, giliran Summarecon Mall Serpong yang mereka jamah.

Hyundai City Store di Summarecon Mall Serpong hadir lewat kolaborasi antara PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan PT. Auto Maju Sentosa (AMS).

“Minggu lalu, kami sudah memulai (jadi mitra jaringan Hyundai) dengan diler 3S Hyundai Bintaro. Kami melihat potensinya, melihat kondisi walk-in, hingga kami berani berinvestasi. Sekarang kami meresmikan (Hyundai City Store) di Summarecon Mall Serpong,” kata Presiden Direktur AMS Andee Yoestong dalam seremoni peresmian pada Senin (18/10/2021).

Hyundai City Store Summarecon Mall Serpong

Sebagai informasi, jaringan penjualan Hyundai di Indonesia terbagi antara diler konvensional maupun outlet di pusat-pusat perbelanjaan bernama Hyundai City Store. Untuk diler konvensional, fasilitasnya ialah sales, service, serta spare parts (3S/penjualan, servis, suku cadang).

Adapun Hyundai City Store hanya untuk sales (1S/penjualan).

Hyundai City Store Summarecon Mall Serpong memiliki luas 335 meter persegi. Di samping melayani penjualan, ada pula tempat pengecasan (charging station) mobil listrik.

“Tempat makan, kan, ada di sini. Jadi, konsumen mengecas di sini, pergi makan, balik-balik sudah penuh (baterai kendaraan listriknya),” pungkas Andee.

Hyundai Kona EV

Hyundai memang telah merilis dua model mobil listrik murni di Indonesia pada 2020, yakni Kona Electric dan Ioniq Electric.

Pada 2022, mereka berencana melepas satu model mobil listrik lagi yang langsung diproduksi lokal di pabrik baru Cikarang, Bekasi.

Lebih lanjut, Presiden Direktur HMID SungJong Ha menjelaskan bahwa, mereka datang ke Indonesia dengan ‘gaya’ yang berbeda. Termasuk dalam hal penyebaran jaringan di mal-mal yang belum umum dilakukan merek-merek mobil produksi massal dari Jepang ataupun China.

“Kami tak hanya menunggu konsumen untuk datang ke diler kami. Kami pergi ke lokasi tempat mereka berada,” tegasnya.

Ini, lanjut dia, untuk memberikan pengalaman konsumen yang berbeda. Selain itu, Hyundai City Store dipercaya bisa memperkuat keterikatan (engangement) dengan konsumen atau calon konsumen.

Chief Operating Officer HMID Makmur menjelaskan bahwa, saat ini mereka sudah mengoperasikan enam Hyundai City Store. Sebanyak lima di antaranya sudah diresmikan.

“Nantinya total yang akan beroperasi ada 10 Hyundai City Store (dari total rencana 100 diler tahun ini—Red),” tukas Makmur. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar