Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda WR-V Tahun Depan Saingi Toyota Raize dengan Lebih Banyak Varian

Berita Otomotif

Honda WR-V Tahun Depan Saingi Toyota Raize dengan Lebih Banyak Varian

JAKARTA – Varian Honda WR-V tahun depan ditambah lagi untuk menyaingi Toyota Raize dan kawan-kawan.

WR-V meluncur pada Rabu (2/11/2022) kemarin di Jakarta. Ini sekaligus menjadi debut global dari sport utility vehicle (SUV) kompak lima penumpang dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp271,9 juta hingga Rp309,9 juta tersebut.

Saat resmi mengaspal, WR-V memiliki tiga tipe yaitu E CVT, RS CVT, RS CVT Honda Sensing. Tapi, menurut eksekutif Honda, model sekelas Raize tersebut bakal punya lebih banyak opsi bagi konsumen pada 2023.

“Tahun ini baru tiga varian saja di luar transmisi manual karena kapasitas produksi itu mengikuti pasokan komponen dan pasokan komponen masih sangat terbatas,” buka Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peluncuran.

“Kami memproduksi varian yang pemintaannya banyak terlebih dahulu. Inilah tiga varian terlebih dahulu yang kami produksi tahun ini,” lanjutnya.

Honda WR-V

Adapun waktu peluncuran varian-varian WR-V lainnya tergantung dari kondisi krisis cip semikonduktor tahun depan. Honda, menurut Billy, dalam posisi ‘wait and see’ (tunggu dan lihat).

“Kami terus mempersiapkan (varian-varian baru WR-V) dan (kapan menghadirkannya) tergantung dari nanti kondisinya seperti apa,” pungkas dia.

Krisis cip semikonduktor dunia juga memengaruhi produksi maupun suplai kompetitor Raize itu pada 2022. Perakitannya baru dimulai pada Desember mendatang, demikian pula dengan distribusinya.

Volume produksinya juga tak sampai 2.000 unit di awal.

“Tahun ini rencananya hanya 1.700 unit. Pada awal Desember akan dimulai. Kami hanya bisa melakukan wholesales (distribusi ke diler/untuk stok) 1.700 unit,” sebut Billy.

Honda WR-V

WR-V diberkahi mesin terbesar di kelasnya. Kapasitasnya 1.5-liter, dengan daya 121 ps dan torsi 145 Nm.

Transmisi otomatisnya berjenis Continuously Variable Timing (CVT) dengan G-design shift yang diklaim menghadirkan akselerasi bertenaga tapi lebih irit konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Tipe tertinggi, WR-V RS CVT Honda Sensing, memiliki teknologi bantuan pengemudian aktif Honda Sensing yang terdiri dari fitur Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation, Lead Car Departure Notification System, Lane Keeping Assist, Auto-High Beam, Collision Mitigation Brake System.

Namun, tipe WR-V E CVT pun sudah memiliki antara lain 7 Inch Capacitive Touchscreen Display Audio, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Empat Airbags, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Parking Sensor di bagian belakang mobil, Smart Key, Remote Engine Start, Keyless Entry, Auto Lock System by Speed, Immobilizer dan Alarm System. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang