Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Urban EV Siap Dijual Tahun Depan

Berita Otomotif

Honda Urban EV Siap Dijual Tahun Depan

GEVEVA – Honda Urban EV resmi akan diproduksi pada akhir 2019 sementara pemesanan sudah dilakukan di Eropa pada awal 2019.

Mobil tersebut akan melakukan debutnya di Eropa terlebih dahulu baru kemudian masuk ke pasar Jepang pada tahun berikutnya. Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako dan dibangun diatas platform khusus electric vehicle.

 “Untuk merespon masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019,” ungkapnya di ajang Geneva Motor Show 2018.

Honda Urban EV pertama kali dikenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2017. Ketika itu, Honda berhasil mendapat respon positif dan menegaskan akan memproduksi mobil tersebut sebelum tahun 2020.

Honda berhasil memadukan desain retro dengan nuansa modern pada mobil ini. Tampilan Honda Urban EV memang seperti Honda Civic generasi pertama namun telah dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik seperti layar untuk menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan yang diletakkan di depan dan belakang kendaraan.

Sementara pada bagian interior, empat penumpang dapat diakomodasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu klasik. Sedangkan pada dashboard terdapat layar yang melebar dari ujung ke ujung untuk menampilkan beragam informasi dan sisa kapasitas baterai.

Honda juga menambahkan teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant. Dengan fitur ini maka Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Belum disampaikan jarak yang bisa ditempuh mobil untuk satu kali pengisian daya. Namun dengan terus berkembangnya teknologi baterai saat ini, maka bukan tidak mungkin bila Honda Urban EV akan memiliki daya jelajah jauh. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang