Honda Resmikan 2 Dealer Baru di Pulau Kalimantan

Berita Otomotif

Honda Resmikan 2 Dealer Baru di Pulau Kalimantan

SAMARINDA – Honda meresmikan dua dealer di akhir September 2018.

Kedua dealer tersebut hadir di Kalimantan yaitu Honda Nusantara Balikpapan dan Honda Nusantara Samarinda. Dengan ini, Honda telah memiliki sedikitnya 148 dealer resmi di seluruh Indonesia.

Honda Nusantara Balikpapan beralamat di Jl. Ruhui Rahayu no. 1 RT. 41, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Dealer ini memiliki total lahan seluas 8.130 m2, Honda Nusantara Balikpapan memiliki fasilitas 3S+BP (sales, service, spareparts and body paint).

Honda Nusantara Balikpapan memiliki showroom seluas 350 m2 dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room,Charging Station, Magazine Rack,  Kids Zone, Wi-Fi, Musholla serta CCTV .

Sedangkan untuk layanan purna jual, Honda Nusantara Balikpapan hadir dengan area seluas 1.004 m2. Fasilitas yang membekalinya di antaranya adalah 3 bay General Repair, 3 perawatan berkala, 3 bay Final Inspection,1 bay Spooring, 2 bay Quick Service, 1 washing bay serta area spareparts seluas 142 m2.

Layanan Body & Paint di Honda Nusantara Balikpapan berlokasi di depan dealer tersebut. Layanan pengecatan yang digunakan menerapkan sistem ramah lingkungan, di mana menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut, sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan.

Sedangkan untuk Honda Nusantara Samarinda terletak di Jl. M. Yamin No. 80, Kel. Gunung Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur. Dengan luas lahan seluas 3.373 m2, dealer ini hadir dengan bangunan 3 lantai.

Sama seperti Honda Nusantara Balikpapan, sejumlah fasilitas pun telah hadir untuk menjaga kenyamanan pengunjung. Sebut saja Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room, Magazine Rack, Charging Station, Kids Zone, Wi-Fi dan Mushola.

Untuk layanan purna jual, Honda Nusantara Samarinda didukung oleh beragam fasilitas meliputi 12 bay General Repair, 3 bay Perawatan Berkala, 2 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 2 bay Washing, 8 Service Parking, 6 Reception & Delivery.  Untuk menjamin ketersediaan suku cadang Honda terdapat juga area spareparts seluas 142 m2.

“Kami terus memperluas jaringan dealer Honda ke berbagai kota baru. Hal ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Honda untuk mendekat kepada konsumen Honda, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terjangkau serta pelayanan memuaskan,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar