Honda: Tak Ada Peluncuran Mobil Baru Sampai Akhir 2015

Berita Otomotif

Honda: Tak Ada Peluncuran Mobil Baru Sampai Akhir 2015

JAKARTA - Persaingan industri otomotif Tanah Air tahun 2015 dipastikan akan semakin ketat. Berbagai merek meluncurkan model baru dan facelift untuk meningkatkan penjualan mobil di Indonesia.

Namun tidak bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia ini menjelaskan tidak ada rencana meluncurkan mobil baru ataupun mobil facelift lagi hingga akhir tahun 2015 setelah Honda meluncurkan new Honda CR-V (di awal tahun 2015), dan all-new Honda Odyssey plus 2 fitur baru yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Honda hanya mengandalkan model-model yang sudah ada di pasaran saat ini.

"Tidak ada peluncuran model baru maupun facelift sampai akhir tahun 2015 bahkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sekalipun," kata Yosef Swasono Agus, Corporate Communication Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) di kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

"Kami hanya mengandalkan penjualan model-model yang ada saat ini," lanjutnya.

Yosef menambahkan, meski tidak ada rencana meluncurkan model baru dan facelift lagi di Indonesia, PT HPM akan terus mengadakan berbagai acara khusus menyasar pasar yang dituju agar tidak kehilangan momentum di tahun 2015.

Honda memprediksi pasar mobil Indonesia tahun 2015 agak lesu akibat dampak kenaikan harga BBM BBM, inflasi, serta melemahnya nilai tukar rupiah. Kendati demikian PT HPM membidik target penjualan sebesar 170.000 unit, naik 6,8 persen dari hasil tahun lalu yang cuma 159.147 unit. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual