Honda SH350i Diluncurkan, Kini Semakin Bertenaga

Berita Otomotif

Honda SH350i Diluncurkan, Kini Semakin Bertenaga

BRACNELL – Honda meluncurkan SH350i yang secara langsung menggantikan posisi SH300.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Honda SH350i merupakan salah satu produk paling laris di Eropa. Saking populernya, skutik tersebut terus mendapat pengembangan serius terutama untuk pasar benua Eropa ini.

Sebelumnya Honda SH350i hadir malu-malu dengan mengusung teaser. Melalui teaser tersebut, tidak banyak yang bisa dijelaskan dari motor ini. Karena kami hanya bisa melihat sosok motor yang sebagian tertutup siluet.

Honda SH350i dibekali dengan mesin lebih besar yakni 330 cc. Motor ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 28.8 hp pada 7.500 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya mencapai 32 Nm pada 5.200 rpm.

Jantung mekanis ini secara otomatis menggantikan versi sebelumnya yang hanya 279 cc. Peningkatan daya mesin tentunya membuat kendaraan mampu menyemburkan daya lebih besar. Adapun motor jenis skutik ini juga dikatakan lebih bersih gas buangnya karena telah mendapatkan lisensi EURO5.

Honda SH350i hadir dengan panel meter berteknologi LCD yang desainnya modern. Selain itu, pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak juga menyematkan Emergency Stop Signal, sebagai salah satu fitur keselamatannya.
Honda SH350i
Sebagai motor modern, Honda SH350i telah disediakan USB Charging port untuk konsumen yang kerap melakukan perjalanan jauh. Sehingga dalam perjalanan, penggunanya tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai smartphone miliknya.

Honda juga membenamkan fitur Smart Key dan Honda Selectable Torque Control. Fitur pertama disebut lebih diperuntukkan menambah keamanan pada kendaraan. Penggunanya tidak perlu lagi repot-repot membawa kunci fisik.

Lalu fitur Selectable Torque Control, membuat konsumen bisa berkendara lebih praktis saat berkendara. Saat membutuhkan torsi besar, konsumen tinggal mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tidak ada torsi yang terbuang sia-sia yang mungkin bisa membahayakan di kondisi jalan tertentu.
Honda SH350i
Selain memperbaharui SH300 menjadi SH350i, Honda juga menyegarkan tampilan model-model SH lainnya. Jajaran produk SH lainnya menggunakan mesin berteknologi eSP+ untuk mesin 2021. Pada model terkecilnya yakni SH125 diklaim mencapai 47.6 km/1 konsumsi bahan bakarnya. Hal ini didapatkan dari rangka baru yang lebih ringan. [Dew/Ari]                                                                 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar