Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda: Sepedamotor Listrik Belum Bisa Gantikan Konvensional

Berita Otomotif

Honda: Sepedamotor Listrik Belum Bisa Gantikan Konvensional

DEPOK – Meski sepedamotor memiliki banyak keunggulan khususnya pada lingkungan, namun sepedamotor listrik tidak bisa menggantikan peran sepedamotor konvensional, setidaknya dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan oleh Fumihiko Ike, Fumihiko Ike, Chairman Honda Motor. Menurutnya banyak keunggulan sepeda motor konvensional yang belum bisa dipenuhi oleh sepeda motor listrik.

“Sepedamotor tradisonal masih memiliki kelebihan dalam hal tenaga, jarak tempuh dan biaya. Namun komponen-komponen utama dari sebuah kendaraan listrik adalah baterai dan akan terus menerus mengalami evolusi teknologi,” ungkapnya.

Untuk itu, dia pun berpendaoat bahwa saat ini sepedamotor listrik fungsinya bisa diperluas dengan menggabungkan pada moda transportasi umum sebagai bagian dari park and ride system. Dalam sistem tersebut, sepedamotor listrik dapat berfungsi sebagai taksi atau sebagainya. Namun beberapa aspek seperti keselamatan haruslah diperhatikan.

Ini karena sepedamotor listrik menggunakan baterai bertegangan tinggi dan berkapasitas besar sehingga memerlukan langkah khusus dalam mencegah sengatan listrik dalam kasus short circuit. Selain itu penyedia jasa harus bertanggung jawab untuk memeriksa, menyervis dan mengumpulkan kendaraan listrik.

“Semua itu harus dilakukan bila kita ingin menciptakan dan memelihara kendaraan listrik,” pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang