Hyundai Sanfa Fe Terbaru Tampil Lebih Sangar

Mobil Baru

Hyundai Sanfa Fe Terbaru Tampil Lebih Sangar

SEOUL - Setelah sebelumnya hanya memperlihatkan siluet, Hyundai Santa Fe 2021 akhirnya ditampilkan secara utuh.

Tampilan Hyundai Santa Fe memang kini jauh berbeda dibanding sebelumnya meski ini bukanlah generasi tebaru. Hyundai melakukan beragam ubahan desain sehingga membuat Santa Fe terlihat lebih sangar dibanding sebelumnya.

“Kami mengubah tampilan Santa Fe dengan beragam fitur premium yang menarik dan menambah nilainya. Kami juga membuat garis-garis tebal dari depan ke belakang guna menambah kesan tangguh seperti yang diingunkan pelanggan SUV. Fitur dan fungsi kendaraan ditingkatkan sehingga membuat mobil berfokus pada keluarga dan nyaman dikendarai,” terang SangYup Lee, Senior Vice President and head of Global Design Center

Hyundai Santa Fe memang tampil menarik dengan grille yang melintang sepanjang bagian depan kendaraan sehingga membuat kesan lebar. Hyundai telah menyematkan LED DRL dengan desain berbetuk huruf T yang terbilang menarik ketika dinyalakan.

Bergerak kebagian sisi kendaraan, Hyundai Santa Fe menampilkan garis yang menghubungkan DRL ke lampu belakang. Garis ini membuat mobil terasa sporty dan kokoh. Kesan tangguh semakin terasa karena Hyundai Santa Fe menggunakan roda berukuran 20 inchi.

Sedangkan untuk tampilan belakang, Hyundai juga melakukan beberapa ubahan penting. Salah satunya adalah desain lampu belakang yang kini lebih pipih dan tersambung dari sisi ke sisi sehiangga membuatnya terasa dinamis.

Interior juga tidak luput di Hyundai Santa Fe. Konsep mobil keluarga yang diusung Hyundai menjadikan interior harus didesain ulang sehingga memberikan lebih banyak ruang, kenyamanan dan kemudahan dibanding desain sebelumnya. Konsol tengah pun dibuat lebih tinggi sehingga membuat pengemudi dan penumpang seperti duduk di sofa.

Tata letak baru pada konsol tengah menjadikan ada banyak ruang dasboard yang bisa diisi ulang. Dengan ini Hyundai bebas untuk memasukkan layar display berteknologi touchscreen berukuran 10,25 inchi. Layar ini telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik mulai dari navigasi dengan panduan suara berbasis satelit, tampilan kamera belakang hingga dapat terkoneksi dengan smartphone.

Dan untuk pertama kalinya, Santa Fe kini hadir dengan Terrain Mode selector, sebuah fitur yang dapat mengubah mode berkendara, mengoptimalkan perfoma dan pengaturan HTRAC® All-Wheel-Drive (AWD) untuk beragam kondisi berkendara. Fitur ini juga menyediakan beragam mode unik seperti sand, snow dan mud selain mode yang umum ada yaitu eco, sport, comfort serta smart.

Hingga kini belum ada informasi harga untuk Hyundai Santa Fe, namun tentunya akan sangat menarik bila melihat mobil hadir di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar