Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Revo Masih Bertahan Ditengah Serbuan Skutik

Berita Otomotif

Honda Revo Masih Bertahan Ditengah Serbuan Skutik

JAKARTA – Meski penjualan motor bebek makin menurun, namun bukan berarti Honda melepas segmen ini begitu saja. Salah satunya adalah dengan meluncurkan new Honda Revo X sebagai andalan baru.

Honda Revo sendiri memang berhasil menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di segmen bebek. Selama lebih dari satu dekade kehadirannya di Indonesia,  Honda Revo series menjadi model terlaris dan dipilih oleh lebih dari 5,2 juta konsumen.

Motor ini dijual dengan dua pilihan warna yaitu Cosmic White dan Quantum Black dan dihargai Rp 15,325 juta. Sementara itu new Honda Revo Fit dipasarkan dengan harga Rp13,625 juta dengan 3 pilihan warna yakni Neo Green, Raving Red dan Galaxy Blue. Dengan ini, AHM berhap bisa menjual sebanyak 160 ribu unit per tahun.

Jumlah tersebut terbilang masuk akal karena penjualan Honda Revo saat ini memang terbilang masih baik. Pada 8 bulan pertama tahun ini, Honda Revo series menjadi tulang punggung penjualan motor bebek Honda karena memberikan kontribusi terbesar dibandingkan model bebek Honda yang lain yaitu hingga 45% melalui penjualan sebanyak 105.287 unit.

Model ini pun turut berkontribusi signifikan sebesar 32% terhadap segmen motor bebek di pasar motor nasional dan menjadi satu-satunya motor bebek yang tetap tumbuh di saat segmen ini turun hingga 20% pada periode yang sama tahun 2016. Jumlah ini menjadi Honda sebagai brand yang mengusai segmen motor bebek di Indonesia. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang