Honda Revo Masih Bertahan Ditengah Serbuan Skutik

Berita Otomotif

Honda Revo Masih Bertahan Ditengah Serbuan Skutik

JAKARTA – Meski penjualan motor bebek makin menurun, namun bukan berarti Honda melepas segmen ini begitu saja. Salah satunya adalah dengan meluncurkan new Honda Revo X sebagai andalan baru.

Honda Revo sendiri memang berhasil menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di segmen bebek. Selama lebih dari satu dekade kehadirannya di Indonesia,  Honda Revo series menjadi model terlaris dan dipilih oleh lebih dari 5,2 juta konsumen.

Motor ini dijual dengan dua pilihan warna yaitu Cosmic White dan Quantum Black dan dihargai Rp 15,325 juta. Sementara itu new Honda Revo Fit dipasarkan dengan harga Rp13,625 juta dengan 3 pilihan warna yakni Neo Green, Raving Red dan Galaxy Blue. Dengan ini, AHM berhap bisa menjual sebanyak 160 ribu unit per tahun.

Jumlah tersebut terbilang masuk akal karena penjualan Honda Revo saat ini memang terbilang masih baik. Pada 8 bulan pertama tahun ini, Honda Revo series menjadi tulang punggung penjualan motor bebek Honda karena memberikan kontribusi terbesar dibandingkan model bebek Honda yang lain yaitu hingga 45% melalui penjualan sebanyak 105.287 unit.

Model ini pun turut berkontribusi signifikan sebesar 32% terhadap segmen motor bebek di pasar motor nasional dan menjadi satu-satunya motor bebek yang tetap tumbuh di saat segmen ini turun hingga 20% pada periode yang sama tahun 2016. Jumlah ini menjadi Honda sebagai brand yang mengusai segmen motor bebek di Indonesia. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual