Honda Recall CBR500R dan CB500F

Panduan Pembeli

Honda Recall CBR500R dan CB500F

OTTAWA - Setelah melakukan penarikan kembali (recall) terhadap puluhan ribu motor karena potensi cacat pada starter, kini Honda kembali melakukan recall terhadap dua modelnya yakni Honda CBR500R dan Honda CB500F. Keduanya direcall karena ada potensi kerusakan di indikator bahan bakar.

Kedua model yang ditarik adalah model tahun 2013-2015. Sementara Honda CB500X yang merupakan saudara Honda CBR500R dan Honda CB500F tidak kena recall karena tangki bahan bakarnya berbeda.

Menurut Honda, sensor indikator tingkat bahan bakar kedua model itu ditenggarai rusak yang mengakibatkan indikator bahan bakar menjadi tidak berfungsi. Untuk itu, recall dilakukan agar Honda bisa mengganti sensor tingkat bahan bakar pada sepeda motor yang terkena dampak.

Namun, recall itu baru dilakukan di beberapa negara saja. Kanada sudah mengumumkan ada 3.376 unit yang ditarik. Begitu pula dengan Australia meski tidak menyebutkan angkanya. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support