Honda Produksi Massal Mobil Hidrogen di 2020

Mobil Baru

Honda Produksi Massal Mobil Hidrogen di 2020

TOKYO - Mobil hidrogen diprediksi akan menjadi mobil massal di masa depan. Karena itu banyak pabrikan mobil serius menggarap mobil hidrogen. Setelah Toyota,  Honda serius akan produksi massal mobil hidrogen dalam 5 tahun ke depan.

Mobil hidrogen Honda muncul pertama kali di Tokyo Motor Show 2014 dan memasuki Eropa pada Geneva Motor Show 2015 yang dikenal dengan nama Honda FCV concept.

Mobil ramah lingkungan ini merupakan suksesor dari mobil bertenaga fuel-cell hidrogen pertama Honda, yakni Honda FCX Clarity yang bisa ditemui di AS. Honda FCV inilah merupakan mobil hidrogen produksi massal untuk menandingi Toyota Mirai.

"Mobil ini mendekati kenyataan," kata Thomas Brachmann, selaku kepala pengembangan powertrain Honda. "Kami mungkin perlu merevisi beberapa bagian tubuh, tapi itu tidak banyak."

Honda FCV concept memiliki keunggulan di kelasnya. Honda menggunakan tangki hidrogen 70 MPa bertekanan tinggi sehingga mobil ini mampu menjelajah sampai 483 km hanya dalam sekali isi. Proses pengisian bahan bakar memakan waktu kurang dari 5 menit.

Brachmann memprediksi butuh waktu 10 sampai 15 tahun sebelum teknologi ini diterima di muka bumi. Fakta ini tidak menjadi halangan berarti bagi Honda yang memiliki teknologi terbaik untuk mobil hidrogennya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual