Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Patenkan Sistem Peringatan Keselamatan Sepedamotor

Berita Otomotif

Honda Patenkan Sistem Peringatan Keselamatan Sepedamotor

CALIFORNIA - Mengendarai sepedamotor membutuhkan keterampilan. Namun faktanya sejumlah pengendara tidak memenuhi persyaratan tapi nekat menunggangi kuda besi.

Karena itu pabrikan Honda membuat sistem peringatan tentang keselamatan untuk motor-motornya dinamai Live Computer Instructor. Sistem dikhususkan untuk sepedamotor berkecepatan tinggi itu pun coba dipatenkan oleh Honda baru-baru ini.

Honda menyebut, awalnya sistem tersebut hanya untuk kegiatan motor balap, namun belakangan mumpuni untuk motor yang dijual secara massal. Sistem cerdas ini terdiri dari berbagai sensor termasuk giroskop, accelerometer, sensor kemudi, GPS locator, sensor kecepatan, dan kamera.

Sistem ini memungkinkan merekam dan menganalisa perjalanan seperti sudut kemiringan motor, kecepatan, bukaan throttle, daya pengereman, posisi jalan, posisi transmisi
dan masih banyak lagi secara real time dan kemudian memberikan informasi-informasi itu ke layar touchscreen yang dipasang di dashboard sepedamotor.

Klaim Honda sistem digital interaktif ini bisa meningkatkan keahlian berkendara yang tentunya meningkatkan keamanan di jalan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang