Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Kembangkan Teknologi Keselamatan Honda SENSING

Berita Otomotif

Honda Kembangkan Teknologi Keselamatan Honda SENSING

TOKYO - Honda memperkenalkan fitur atau sistem bantu-pengemudi Honda Sensing. Fitur ini merupakan sebuah system keselamatan yang diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan khususnya yang melibatkan para pejalan kaki.

System yang terdiri atas 2 jenis sensor dengan karakteristik berbeda. Pertama adalah Milimeter-Wave radar yang ditempatkan di grille depan mobil, sedangkan sensor kedua berupa Monocular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Radar yang digunakan telah ditingkatkan kemampuannya bisa mendeteksi pejalan kaki yang dianggap sebagai objek sulit untuk 'diendus' karena tingkat refleksi gelombang radionya rendah, dan radar ini sanggup  mendeteksi posisi dan kecepatan objek. Kemudian, Monocular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target objek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan.

Dengan peningkatan yang signifikan dalam hal presisi dari penginderaan ini, 6 fungsi baru seperti “Pedestrian Collision Mitigation Steering System” ditambahkan ke dalam sistem bantu-pengmudi yang ada. Untuk mengakomodasi fungsi yang serbaguna, kemampuan pengolahan data sistem diperbaiki. Sistem ini kini tak hanya mendeteksi lingkungan di sekitar saja, tetapi juga niat dari pengemudi serta kondisi kendaraan,dan mengaplikasi secara kolaboratif komponen-komponen tertentu kendaraan, termasuk system pengereman dan kemudi

System ini akan diperkenalkan pertama kali pada all-new Honda Legend yang akan dijual di Jepang pada akhir 2014 dan akan mulai dipalikasikan secara bertahap ke line up lainnya pada tahun berikutnya. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang