Honda Kembali Menebar Ancaman di MotoGP Teruel 2020

Berita Otomotif

Honda Kembali Menebar Ancaman di MotoGP Teruel 2020

ARAGON – Melalui Takaaki Nakagami, Honda mengantarkan pembalapnya untuk start terdepan.

Sekedar mengingatkan kembali, MotoGP Aragon selama empat tahun belakangan selalu didominasi pembalap Honda, khususnya oleh Marc Marquez. Baru pada seri Aragon pekan lalu, Alex Rins mampu mencuri kemenangan pertamanya dengan kondisi tanpa Marc.

Kemenangan Rins sendiri hampir musnah karena mendapat tekanan dari Alex Marquez. Honda RC213V cukup perkasa di sirkuit ini, membuat pabrikan motor lain kerap putus asa. Yamaha merupakan salah satu manufaktur yang kerap dipusingkan ketika bertandang ke Aragon.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Teruel 2020, Honda kembali meraih catatan positif. Kali ini pembalap LCR Honda yakni Takaaki Nakagami. Pria asal Jepang ini baru saja mendapat perpanjangan kontrak dengan HRC (Honda Racing Corporation).

Pole position pertama milik Nakagami di MotoGP ini seolah menebar ancaman bagi manufaktur lainnya. Nakagami mencetak waktu terbaik 1 menit 46.882 detik dengan kecepatan maksimal 340 km/jam.

Posisi kedua dihuni oleh Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha yang sejak sesi latihan bebas cukup agresif. Catatan waktu alumni VR46 Academy tersebut, mencetak waktu hanya selisih 0.063 detik dari peraih pole. Kecepatan maksimal pembalap Italia tersebut hanya 337 km/jam dan merupakan salah satu yang paling rendah.

Tempat ketiga dihuni oleh Alex Rins dari Suzuki Ecstar dengan selisih 0.273 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 341 km/jam. Lalu di belakangnya ada Maverick Vinales yang merupakan salah satu calon peraih gelar juara dunia musim ini.

Pada sesi kualifikasi kali ini, Joan Mir yang berada di puncak klasemen sementara, hanya menempati pembalap tercepat ke-12. Kemudian penantang juara dunia lainnya yakni Fabio Quartararo berada di tempat keenam. Keduanya meraih kecepatan maksimal 339 km/jam.

Menariknya pada sesi kualifikasi di MotoGP Teruel – Aragon 2020, hampir tidak ada pembalap Ducati. Johann Zarco kembali menyelamatkan manufaktur asal Italia ini dengan menempatkan diri di posisi 5. Sementara rider Ducati lainnya terlempar dari posisi 10 besar.

MotoGP Teruel – Aragon 2020 akan menjadi tontonan menarik karena tidak bisa diprediksi pemenangnya. Terlebih hingga saat ini sudah ada 8 nama pembalap berbeda yang memenangkan lomba. Marquez dan Valentino Rossi masih absen pada balapan kali ini. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar