Honda Kembali Gelar Kontes Modifikasi Jazz dan Brio

Berita Otomotif

Honda Kembali Gelar Kontes Modifikasi Jazz dan Brio

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar kontes modifikasi tahunan Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC).

Bertempt di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, kontes modifikasi tersebut berlangsung dari 29 September hingga 2 Oktober 2016. Berbeda dari tahun sebelumnya, gelaran ini diramaikan oleh lima display Honda HR-V milik komunitas HR-V Devote Indonesia (HDI) yang telah dimodifikasi.

Honda Jazz & Brio Tuning Contest ini adalah wujud apresiasi HPM pada para modifikator produk-produknya. Kontes modifikasi Honda Jazz sendiri telah memasuki seri ke-11. Sementara bagi Honda Brio, gelaran ini merupakan yang kedua kalinya.

Artikel bersambung dibawah

Sebanyak 20 mobil modifikasi terpilih ditampilkan pada ajang JBTC tahun ini, terdiri dari 10 unit Honda Jazz dan 10 unit Honda Brio. Akan memperebutkan 26 kategori termasuk gelar utama sebagai “The King of Jazz” ke-11 dan ‘The King of Brio” ke-2, serta Runner Up ke 1 dan 2 untuk kedua jenis mobil.

Sedangkan peserta JBTC sendiri berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor dan Yogyakarta.

Pemenang pada ajang JBTC akan dinilai oleh 5 orang juri independen, yaitu wartawan otomotif nasional yang ahli di bidang modifikasi. Poin penilaian akan diberikan oleh setiap juri yang ahli di masing-masing bidang, antara lain Body Conversion, Paint & Airbrush Design, Cutting Sticker Design, Car Entertainment, Gadget Implementer, Engine, Rims, Under Carriage, Body Kit serta Interior Design.

Pemenang King of Jazz maupun Brio akan menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 50 juta, 1st Runner Up King of Jazz atau Brio akan menerima Rp 40 juta, sementara 2nd Runner Up untuk Jazz maupun Brio berhak atas uang tunai Rp 30 juta. Pemenang dari kontes Jazz & Brio Tuning Contest akan diumumkan pada hari Sabtu 1 Oktober 2016.

Tidak hanya itu, semua orang dapat berpartisipasi untuk memilih mobil favorit melalui voting online, di fanpage Hondaisme.

“Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner, dari tahun ke tahun kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator, seperti Honda Brio sejak tahun lalu dan Honda HR-V yang tampil pertama kali di tahun ini,” ujar Tomoki Uchida, President Direector HPM. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual