Honda: Kami Tak Ingin Menciptakan Masalah Bagi Rossi

Berita Otomotif

Honda: Kami Tak Ingin Menciptakan Masalah Bagi Rossi

VALENCIA - Suasana antara Honda dan Yamaha menghangat dalam seminggu belakangan terkait insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Namun Honda Racing Corporation menegaskan bahwa Marquez dan pihaknya tidak ikut campur dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Insiden sendiri terjadi di MotoGP Malaysia yang membuat Rossi terkena 3 poin penalti. Rossi sebelumnya telah menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk menghalanginya merebut gelar.

Akibat insiden tadi, Rossi harus start di grid paling belakang di MotoGP Valencia yang merupakan ajang penentuan siapa juara dunia MotoGP musim ini. Saat ini Rossi hanya unggul 7 poin dari Jorge Lorenzo. 

Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin, sementara Lorenzo telah mengumpulkan 305 poin. Ini yang membuat kans Rossi merebut gelar seolah meredup.

Rossi memang telah mencoba untuk banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) tapi banding tersebut ditolak.

"Kami tidak punya niat sama sekali untuk membuat keraguan bahwa kami melakukan ini hanya untuk memberikan pengadilan bukti lain yang dapat mempengaruhi keputusan," kata Livio Suppo, Team Principal Honda Racing Corporation.

"Kami telah berpikir tentang ini dan berbicara dengan Marc, dan kami pikir saat ini prioritas kami adalah akhir pekan ini."

"Kami tidak dalam posisi memperjuangkan gelar, kami telah memenangkan tiga balapan terakhir dan Dani telah mengambil poin dari pembalap manapun sejak Aragon. Kami ingin menghindari ada yang berpikir kami sedang berbicara untuk mempengaruhi pengadilan."

"Ketika kami percaya informasi ini kurang sensitif, kami akan menunjukkan data, kami mencoba untuk membuat situasi setenang mungkin."

"Maaf kami menciptakan harapan, tapi kami tidak ingin menjadi bagian dari pertempuran gelar ini. Marc tidak pernah melakukan sesuatu untuk gelar ini dan kami tidak ingin menempatkan lebih banyak bahan bakar di atas api. Kami tidak ingin orang berpikir kami menciptakan masalah bagi Valentino." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support