Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz Ditarik

Panduan Pembeli

Honda Jazz Ditarik

CALIFORNIA - Honda kembali mengumumkan recall Honda Jazz/Fit di Amerika Serikat. Jumlah ini menambah daftar mobil Honda yang ditarik di sana.

Dalam keterangan resminya dilansir leftlanenews, recall tersebut bukan karena masalah airbag yang disuplai Takata Corp, melainkan karena masalah pada bracket pegangan belakang yang dibuat secara tidak benar saat proses produksi.

Akibat salah pemasangan ini, bracket tersebut bisa menusuk side curtain airbag saat mengembang. Kondisi ini sangat berbahaya, karena menyebabkan airbag tidak mengembang dengan baik akibat tertusuk benda, sehingga Honda harus mengingatkan konsumen agar mengganti komponen bracket itu.

Seperti diberitakan ada sekitar 25.367 unit Jazz lansiran 2015 (model 2016) yang menghadapi masalah. Recall terbatas ini hanya untuk tipe LX dan tidak menggunakan sunroof.

Untuk diketahui, ini adalah recall ketiga yang telah mempengaruhi Jazz dalam beberapa bulan. Bulan lalu 143.000 unit Fit dan Civic harus ditarik mengingat masalah pada transmisi.

Pada bulan September, produsen mobil asal Jepang ini harus menarik 18.000 Jazz karena masalah sistem pengapian. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang