Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz 2015 Dapat 5 Bintang

Berita Otomotif

Honda Jazz 2015 Dapat 5 Bintang

DETROIT - Honda Jazz (Fit) 2015 dapat 5 bintang dalam tes tabrak versi Highway Traffic Safety Administration Nasional (NHTSA).

Honda Jazz mendapatkan 5 bintang karena mampu melindungi pengemudi dan penumpang setelah uji tabrak dari depan dan samping. Hasil ini patut diacungi jempol.

Sementara itu dalam uji perlindungan rollover, Honda Jazz 2015 mendapat hasil sedikit lebih rendah atau mendapat 4 bintang dalam uji coba NHTSA.

Honda terus improvement hatchback andalannya ini dari tahun ke tahun. Dan setiap model Honda Jazz sudah melewati rangkaian uji tabrak di fasilitas Honda di Amerika dan Jepang.

Honda Jazz 2015 dilengkapi sistem keselamatan itu di antaranya G-CON (G-Force Control) dan ACE (Advanced Compatibility Engineering) pada rangka kendaraan, SRS Airbag, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), dan BA (Braking Assist), hingga pedestrian protection body structure yang meminimalkan cedera jika terjadi tabrakan dengan pejalan kaki.

Padahal sebelumnya Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) mengganjar Honda Jazz (Fit) 2015 kurang mumpuni melindungi penghuni kabin karena struktur bumper yang kurang baik dan ringkih.

"Fit menunjukkan bahwa mobil yang lebih kecil tidak berarti Anda kehilangan kabin yang luas, kenyamanan dan keamanan," kata Honda dilansir Leftlanenews. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang