Honda Jazz 2015 Dapat 5 Bintang

Berita Otomotif

Honda Jazz 2015 Dapat 5 Bintang

DETROIT - Honda Jazz (Fit) 2015 dapat 5 bintang dalam tes tabrak versi Highway Traffic Safety Administration Nasional (NHTSA).

Honda Jazz mendapatkan 5 bintang karena mampu melindungi pengemudi dan penumpang setelah uji tabrak dari depan dan samping. Hasil ini patut diacungi jempol.

Sementara itu dalam uji perlindungan rollover, Honda Jazz 2015 mendapat hasil sedikit lebih rendah atau mendapat 4 bintang dalam uji coba NHTSA.

Honda terus improvement hatchback andalannya ini dari tahun ke tahun. Dan setiap model Honda Jazz sudah melewati rangkaian uji tabrak di fasilitas Honda di Amerika dan Jepang.

Honda Jazz 2015 dilengkapi sistem keselamatan itu di antaranya G-CON (G-Force Control) dan ACE (Advanced Compatibility Engineering) pada rangka kendaraan, SRS Airbag, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), dan BA (Braking Assist), hingga pedestrian protection body structure yang meminimalkan cedera jika terjadi tabrakan dengan pejalan kaki.

Padahal sebelumnya Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) mengganjar Honda Jazz (Fit) 2015 kurang mumpuni melindungi penghuni kabin karena struktur bumper yang kurang baik dan ringkih.

"Fit menunjukkan bahwa mobil yang lebih kecil tidak berarti Anda kehilangan kabin yang luas, kenyamanan dan keamanan," kata Honda dilansir Leftlanenews. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual