Honda Indonesia Terus Lakukan Perbaikan Mobil Konsumen

Panduan Pembeli

Honda Indonesia Terus Lakukan Perbaikan Mobil Konsumen

DENPASAR - Honda salah satu produsen otomotif dalam negeri yang terbuka soal recall.

Terhitung hampir satu tahun lamanya sejak HPM mengumumkan recall airbag Takata pada Februari 2016, APM mobil Jepang ini masih terus melakukan perbaikan atau recall akibat permasalahan pada airbag Takata.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan, perbaikan mobil Honda milik konsumen di Indonesia belum selesai. Dari 367.014 unit mobil yang terindikasi bermasalah dan butuh perbaikan, hanya sekitar 10 persen yang sudah mendapat safety campaign.

Padahal pihak HPM telah melakukan pemanggilan, dalam bentuk pesan singkat, pemberitaan di berbagai media nasional hingga membuat landing page di situs resmi honda-indonesia.com.

HPM sendiri dijelaskan Jonfis, tidak membatasi waktu untuk perbaikan komponen kantung udara Takata yang bermasalah itu demi keselamatan pemilik mobil di Tanah Air.

"Recall terus belanjut. Kami memang ada beberapa tahap. Kami kirim rilis, kami sebarkan informasi ke komunitas, kirimkan pesan singkat ke konsumen kami. Kemudian juga dari bengkel sudah kasih tahu ke konsumen. Website kami juga provide soal recall dan bisa dicek. Seharusnya konsumen dateng ke dealer resmi (di seluruh Indonesia) dan gratis. Tidak ada batasan waktu, tapi secepatnya datang, karena ini suatu komponen yang penting," kata Jonfis di sela-sela media drive new Honda Mobilio di Bali mulai 1-3 Februari 2017.

Yulian Karfili, Asisten Manager Public Relation PT HPM menambahkan, perbaikan massal ini harus segera diselesaikan. Sebab kejadian ini sudah lama dan tidak hanya terjadi di Indonesia.

Ia mendorong agar konsumen yang mobilnya terkena dampak recall untuk segera mengunjungi dealer resmi Honda selanjutnya dilakukan perbaikan.

"Konsumen cukup datang saja ke dealer. Tidak perlu membawa surat panggilan atau tanda bukti pemanggilan. Nanti dealer yang akan memeriksa, jika mobil bagian dari recall, maka komponenya langsung diganti," tegas Yulian.

Berikut mobil Honda yang terkena recall:

2.856 unit Honda Accord produksi 2004–2007
16.276 unit Honda Civic produksi 2002–2011
41.538 unit Honda City produksi 2004–2013
104.651 unit Honda CR-V produksi 2002–2012
199.167 unit Honda Jazz produksi 2004–2014
2.526 unit Honda Stream produksi 2002–2006 [Ari/Ikh]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual