Honda HR-V, Waspadalah dengan Kia Niro

Berita Otomotif

Honda HR-V, Waspadalah dengan Kia Niro

JAKARTA - Kia diam-diam tengah menyiapkan Kia Niro. Berita ini didapat setelah Kia Niro tertangkap kamera tengah dites di pegunungan Alpen, Austria.

Konsep Kia Niro sebenarnya sudah diperlihatkan dalam bentuk konsep di tahun 2013, tepatnya di Frankfurt Motor Show. Kia Niro Concept memboyong mesin 1.6-liter TGDi (160 hp) dengan motor listrik.

Konsep Niro memiliki dimensi panjang 4,185cm, lebar 1,850cm dan tinggi 1,558c. Sementara wheelbase-nya 2,590cm.

Crossover yang akan mengisi B-Segment ini tampak akan menyasar Nissan Juke, Renault Captur dan Honda HR-V sebagai lawan.

Meski belum diketahui kapan produksi massal model ini akan diperlihatkan, diperkirakan tahun depan akan menjadi waktu bagi adik Sportage dan kakak Soul ini untuk muncul ke permukaan.

Geneva Motor Show di Maret 2016 kemungkinan akan menjadi tempat lahirnya dan semester kedua 2016 akan bisa mulai dijual.

Uniknya, ada kabar yang menyebut bahwa model ini tidak akan hadir sebagai mobil konvensional karena akan mengusung teknologi gerak hybrid seperti konsepnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support