Honda FCV Muncul di Detroit, Mulai Dijual di 2016

Mobil Baru

Honda FCV Muncul di Detroit, Mulai Dijual di 2016

DETROIT - Honda menampilkan Honda FCV Concept terbaru di North American International Auto Show 2015. Kehadiran mobil ramah lingkungan ini di Detroit pertanda Honda sangat serius ingin produksi penjegal Toyota Mirai ini.

Mengutip situs resmi Honda, mobil berbodi stylish ini akan mulai dijual tahun depan di Jepang. Setelah pasar domestik Jepang, Honda FCV akan dipasarkan Eropa dan Amerika Serikat.

Sebab negara-negara tersebut sudah mendukung mobil hidrogen dengan ketersedian pusat pengisian mobil hidrogen.

Honda FCV didesain sangat dinamis, dengan postur tubuh yang rendah, bodi aerodinamis dengan garis-garis berkarakter. Mobil disebut sebagai kelanjutan dari Honda FCX Clarity.

Fuel-cell stack berdimensi lebih kecil 33% dari milik FCX Clarity. Fuel-cell stack baru menghasilkan tenaga 100 kW dengan kepadatan tenaga 3,1 kw/liter – lebih baik 60%.

Sementara tangki  penyimpanan hidrogen bertekanan 70 MPa sanggup membawa Honda FCV Concept berkelana sejauh 700 km dan diisi hingga penuh dalam 3 menit (lebih baik dari Mirai dengan daya jelajah sekitar 500 km dan waktu pengisian 5 menit). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual