Honda dan Hitachi Sepakat Kembangkan Motor Listrik

Berita Otomotif

Honda dan Hitachi Sepakat Kembangkan Motor Listrik

TOKYO - Honda dan Hitachi akan membuat perusahaan patungan untuk mengembangkan motor listrik yang bertujuan untuk memenuhi permintahan pasar global dengan beragam kebutuhan.

Perusahaan patungan dengan nilai investasi sebesar 5 miliar yen (Rp 587 miliar) ini bernama Hitachi Automotive Electric Motor Systems. Hitachi memiliki porsi saham yang lebih besar 51 persen dah 49 persen sisanya dikendalikan Honda.

Hitachi dan Honda dalam hal ini akan fokus pada pengembangan serta pembuatan motor listrik dengan beragam peruntukan. Di antaranya mobil listrik bertenaga baterai dan mesin hybrid baik dengan sistem plug-in maupun gabungan bensin-listrik.

Asal tahu saja, rencana pembuatan perusahaan patungan ini telah terungkap bulan Februari 2017. Kedua perusahaan raksasa asal Jepang dengan bidang berbeda ini memiliki tujuan menggabungkan keahlian mereka untuk menyikapi perkembangan industri kendaraan listrik di masa depan.     

Perusahaan baru ini akan merespon permintaan global yang terus meningkat dari produsen otomotif untuk motor listrik dengan mengembangkan perangkat kompetitif dan bisa diandalkan.

"Memproduksi motor listrik ini bersifat padat modal. Jadi alih-alih hanya memproduksinya untuk tujuan kita sendiri, kami sepakat ingin memproduksi dalam volume besar dengan kemungkinan dapat memenuhi kebutuhan para pelaku industri yang menjadi calon pelanggan perusahaan ini," jelas Honda Chief Executive, Takahiro Hachigo.

Hitachi Automotive Electric Motor Systems dipimpin oleh Noburu Yamaguchi. Akan melakukan operasi sales dan marketing di 3 negara. Selain Jepang, perusahaan ini akan membangun jaringan di China dan Amerika Serikat. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual