Honda CR-Z 2016 Kian Agresif dan Kaya Fitur

Mobil Baru

Honda CR-Z 2016 Kian Agresif dan Kaya Fitur

TORRANCE – Mulai hari ini (3/11), para penggemar Honda CR-Z dapat membelinya. Mobil baru ini dinyatakan oleh Honda mengawinkan eksterior baru lebih agresif, fitur-fitur lebih banyak dan handling sporty.

Wajah Honda CR-Z 2016 lebih terpahat dengan redesain bagian terdepan menampilkan garis-garis berkarakter tajam dan grille 8-sudut. Satu diffuser depan yang menyapu dari tengah dan membedah kedua sudut depan untuk membentuk ‘lubang’ segitiga untuk kedua lampu kabut.  Sementara untuk menambah kesan agresif, kedua roda berdesain baru.

Dari sisi interior, Honda memasang pegangan pintu, panel depan dan center console berlapis metalik. Setirnya berlapis kulit. Untuk tipe tertinggi CR-Z EX-L Navi dibekali pemanas setir dan jok.

Center console yang diapit oleh kedua jok depan ditinggikan dan menampilan arm rest dengan kompartemen penyimpanan.

Kini, tuas rem parkir dihilangkan, sebagai gantinya adalah electric parking brake (EPB) – pengemudi tinggal menekan sebuah tombol. Fitur kenyamanan standar baru berupa Smart Entry and Push Button Start/Stop system.

Setiap varian Honda CR-Z memuat layar-sentuh 7-inch Display Audio yang memungkinkan tangan Anda mengontrol sistem audio kendaraan dengan cara menggesek, menekan dan ‘mencolek’ seperti halnya dilakukan di komputer tablet atau smartphone.

Honda CR-Z EX dan EX-L Navi dilengkapi LaneWatch yang menampilkan lingkungan luar samping penumpang depan di layar Display Audio. Untuk varian EX-L dibumbui oleh Honda Satellite-Linked Navigation System with Voice Recognition dan Honda HD Digital Traffic.

Honda CR-Z 2016 dimodali dengan mesin bensin 1.5-liter 4-cylinder, 16-valve, single-overhead cam (SOHC) dengan intelligent Variable Valve Timing and Lift Electronic Control (i-VTEC) yang menerima tambahan tenaga dari Integrated Motor Assist (IMA). Ditenagai oleh satu baterai Lithium-Ion 144-volt, motor listrik bertenaga 15 kW membantu dalam akselerasi dan bertindak sebagai generator selama pengereman dan mobil meluncur tanpa pedal gas diinjak (coasting) untuk menangkap energi kinetik guna mengisi baterai.

Tenaga gabungan antara mesin bensin dengan motor listrik menghasilkan tenaga 130 horsepower pada 6000 rpm dan torsi 190 Nm untuk transmisi manual 6-speed dan 172 Nm di varian bertransmisi CVT.

Pengemudi Honda CR-Z dapat memilih mode pengedara: Econ, Normal atau Sport. Ngomong-ngomong konsumsi BBM Honda CR-Z CVT 2016 mencapai 15,7 km/liter dan M/T 14,5 km/liter.

Harga Honda CR-Z 2016 di Amerika Serikat US 20.295 (setara Rp 274,3 juta) di luar pajak, biaya pengiriman, dan lain-lain. [Idr]   

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support