Honda Civic Turbo Kini Hanya Punya 1 Varian

Berita Otomotif

Honda Civic Turbo Kini Hanya Punya 1 Varian

JAKARTA – Honda Prospect Motor memangkas pilihan varian Honda Civic Turbo di Indonesia.

Hal ini terungkap setelah peluncurkan Honda Civic Turbo di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Dalam peluncurannya, Honda menghilangkan Honda Civic Turbo E dan Honda Civic Turbo Prestige yang sebelumnya menjadi andalan mereka.

“Sebelumnya di Honda Civic Turbo E memiliki keunggulan 6 buah airbag sementara di tipe pretige hanya memiliki dua airbag tapi tampilannya lebih baik karena dilengkapi dengan aerokit lebih banyak. Nah sekarang keduanya kami gabungkan sehingga lebih memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” Yulian Karfili, Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor.

Honda memberi sedikit ubahan pada Honda Civic. Sebut saja pada desain front lower bumper yang menjadi lebih aerodinamis. Selain itu Honda juga menyematkan rear chrome lower garnish dan LED Fog Light yang dilengkapi dengan crome garnish. Sentuhan terakhir pada eksterior hadir pada penggunaan 17” alloy wheel with two-tone color.

Masuk ke dalam, Honda Civic kini dilengkapi oleh 4-way front passenger power seat adjuster untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Tak hanya itu, Honda juga menyematkan Auto Dimming Rear View Mirror untuk memperjelas visibilitas saat terkena pantulan sinar dari kendaraan di belakang.

Beberapa keunggulan Honda Civic Turbo sebelumnya tetap dipertahankan oleh Honda. Sebut aja mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menghasilkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp pada 5.500 rpm.

Selain itu Honda juga mempertahankan Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Anti-lock Braking System + Electronic Brake-Force Distribution, Brake Override System hingga Emergency Stop Signal.

Dengan segala keunggulannya, Honda Civic Turbo dijual dengan harga Rp 507 juta atau naik sekitar 6,5 juta dibanding sebelumnya. Khusus untuk warna Metallic dan Pearl dikenakan biaya tambahan Rp 2 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar