Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda : Turbo Teknologi Paling Cocok untuk Indonesia

Berita Otomotif

Honda : Turbo Teknologi Paling Cocok untuk Indonesia

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa teknologi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan, di antaranya adalah teknologi hybdrid dan Turbo.

Keduanya pun telah diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia. Honda CR-Z misalnya menggunakan teknologi hybrid. Sedangkan teknologi turbo merupakan teknologi terbaru Honda di Indonesia yang disematkan di Honda Civic sedan dan hatchback.

Meski memiliki kedua teknologi tersebut, namun HPM mengatakan bahwa keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Namun saat ini untuk Indonesia, HPM menilai teknologi turbo terasa lebih cocok ketimbang hybrid.

“Yang terbaik saat ini adalah turbo. Mesin lebih kecil namun dilengkapi dengan turbo. Hybrid kan harus pelajari lagi, sosialisasi lagi dan partnya juga akan jauh lebih banyak karena mesinnya ada dua. Tapi hybrid pun tetap akan punya segmen karena itu transisi ke electric car,” ungkapnya.

Meski mengakui bahwa hybrid memiliki keunggulan, namun tidak dipungkiri bila Honda memang lebih fokus untuk mengembangkan mobil bermesin kecil dan dilengkapi dengan turbo. Hal ini karena di Jepang, Honda CR-Z telah berhenti diproduksi sementara di Indonesia pun penjualannya telah dihentikan sejak bulan Januari.

Fokusnya Honda dalam mengembangkan teknologi turbo pun memang terlihat dalam beberapa mobil yang diluncurkannya belakangan. Sebut saja Honda Civic yang semuanya telah dilengkapi dengan teknologi turbo.

Penjualan mobil berteknologi turbo milik Honda pun bisa dikatakan cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan banyak jumlah penjualan Civic di beberapa negara seperti Amerika Serikat yang memang merupakan salah satu pasar terbesar Honda di dunia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang